Millenial Tanpa Nama Donasikan Sembako Bagi Yang Tidak Bisa Work From Home

454

Medan, KoverMagz – Masa pandemic sudah berjalan selama dua minggu sejak virus Corona yang disebut dengan Covid-19 mulai menyerang Indonesia. Tepatnya kasus pertama ditemukan pada tanggal 2 maret silam. Pemerintah pun kemudian menetapkan status Siaga dengan mencanangkan program #PhysicalDistancing dengan cara #StayAtHome maupun #WorkFromHome bagi masyarakat.

Tidak hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia juga menerapkan program ini demi memutuskan rantai penularan Covid-19. Untuk itulah salah satu forum kaum millenial terinsipirasi melakukan aksi sosial kepada oramg orang yang saat ini benar benar kesulitan menghadapi pandemic ini. Mereka menyebut nama mereka sebagai kaum MILLENIAL TANPA NAMA.

Ada alasan kenapa mereka menjuluki nama mereka seperti itu ialah karena mereka tidak mau diketahui identitas mereka sebagai pendonasi. Forum ini sendiri terdiri dari 15 orang anggota yang merupakan seorang pengusaha dan mahasiswa muda berkisar umur 19 – 28 tahun. Dengan dilengkapi alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan mereka turun ke jalanan untuk membagikan donasi-donasi tersebut, ada juga yang diberikan langsung dari dalam mobil jika target berada di tengah jalan atau sembari lewat.

Kegiatan ini sendiri sudah berlangsung sejak hari Kamis, 26 maret yang lalu. Tapi meskipun belum sampai seminggu pencakupan daerah yang sudah mereka telusuri sudah sangat banyak, seperti Medan Denai, Medan Perjuangan, Medan Area, Polonia, Padang Bulan, Sunggal, Marelan, Siantar, dan Tanjung Balai bahkan tidak hanya di kota Medan saja mereka pun mengajak kaum millenial dari luar kota medan dengan cara melakukan hal yang sama dan menandai forum MILLENIAL TANPA NAMA di akun instagram mereka sehingga forum ini bisa mengunggah kembali aksi mereka serta membagikannya kembali dalam akun mereka.

Dan saat ini sudah banyak sekali seluruh kota kota di seluruh Indonesia telah melakukannya seperti di Pekanbaru, Jakarta, Purwokerto, Kebumen, Surabaya, Mataram dan Serpong. Saat ini mereka hanya menerima donasi berupa sembako seperti beras, mi instan, minyak dan alat alat pelindung diri seperti masker serta makanan bagi yang tidak memiliki tempat tinggal.

Adapun yang menjadi target penerima donasi ini ialah orang orang pejuang nafkah yang tidak bisa melakukan Work From Home seperti Tukang Ojek, Penarik Becak, Tukang Sampah, Pemulung, Pedagang Kaki Lima, Kuli Bangunan dan masyrakat kalangan bawah.