5 Aplikasi Pencari Gambar Terbaik 2023

9129

Mendapatkan gambar yang sesuai di internet adalah hal yang cukup sulit bagi banyak orang. Pasalnya jika memutuskan untuk mengambil gambar dari internet, maka Anda harus hati-hati karena tidak semua gambar boleh kamu posting ulang di situs atau media sosial. Singkatnya tak semua foto bisa di unduh secara sembarangan.

Hal tersebut memang bisa disiasati dengan terpaksa maka Anda harus mencantumkan sumber asli dari gambar tersebut. Namun, kini dengan kehadiran aplikasi pencari gambar membuat para pengguna bisa mencari berbagai hal dengan cara praktis, mudah dan cepat.

Anda bahkan bisa mengunggah gambar ke dalam aplikasi, setelah itu aplikasi tersebut akan mulai mencari info mengenai gambar yang kamu unggah tadi. Sehingga pengguna pun tak perlu repot lagi memasukkan teks karena sudah cukup dengan mengunggah gambar. Oleh sebab itu, tak heran jika sudah cukup banyak pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut.

Inilah kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi pencari gambar. Yuk, ketahui apa saja nama aplikasi tersebut pada ulasan berikut ini. Keep scrolling Sobat KoverMagz!

1. Google Lens

Semakin memudahkan, Google juga menyediakan Lens untuk penggunanya agar dapat mudah mencari informasi dengan hanya mengunggah gambar.

Mesin penelusur Google akan mengidentifikasi gambar dengan menyertakan tautan informasi ke laman pencarian.Bagi para pengguna Android, di Playstore aplikasi ini tersedia sendiri Anda dapat mengunduhnya dengan sekali klik.

Untuk pengguna iOS, aplikasi ini dapat digunakan dengan melalui aplikasi Google photos. Dengan cara mengetuk ikon lensa yang ada di samping ikon tempat sampah.

2. Reverse Image Search (Multi-Engines)

Reverse Image Search (Multi-Engines) hadir sebagai aplikasi pencari gambar terbaik.Aplikasi ini tak hanya berpusat pada pencarian Google saja namun juga dari Bing dan Yandex. Sehingga pengguna dapat mendapatkan informasi lebih banyak.

Selain itu Reverse juga menyediakan beberapa alat pengeditan, Anda dapat menggunakan alat tersebut untuk memotong, mencerahkan maupun mengubah ukuran gambar.

3. Veracity

Veracity adalah aplikasi untuk mencari gambar yang dikhususkan bagi pengguna iOS. Sehingga, pemilik ponsel android tidak bisa menggunakan mesin pencari visual ini. Untuk menemukan informasi dari sebuah gambar pengguna memiliki dua pilihan.

Yaitu mengambil gambar yang ada di galeri kemudian menguploadnya, atau bisa langsung memotret. Bagaimana, fitur yang keren bukan?. Sebagai contoh, di jalan Anda menemukan sebuah tumbuhan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Dengan aplikasi Veracity Anda bisa memotret dan menggali informasi hewan tersebut.

Aplikasi Veracity mendukung fitur penautan dengan akun Dropbox. Bagi pengguna premium, disediakan beberapa fitur dasar untuk mengedit gambar. Namun sayang, tidak ada fitur berbagi hasil pencarian dengan orang lain.

4. CamFind

Aplikasi pencari gambar terakhir yang bisa dicoba adalah CamFind. Cara penggunaannya sama-sama mudah seperti beberapa aplikasi sebelumnya. Anda hanya perlu membuka CamFind, lalu unggah gambar dan aplikasi ini akan mulai mengidentifikasi objek.

CamFind bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS). Sobat KoverMagz, tertarik untuk menggunakannya?.

5. Photo Sherlock – Reverse image search

Photo Sherlock merupakan aplikasi pencari gambar dengan tampilan yang lebih sederhana. Cara penggunaannya juga mudah, pengguna dapat mencari informasi terkait dengan langsung memotret suatu benda atau mengambil gambar dari galeri foto. Untuk hasilnya pengguna akan mendapatkan hasil penelusuran dari Google.

Aplikasi ini merupakan aplikasi pencari gambar terbaru di antara lainnya. Aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna iOS. Veracity sendiri merupakan aplikasi pencari gambar yang akurat.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353