STRIKE BOWL, OLAHRAGA KAUM MILENIAL

313

Satu-satunya arena permainan boling di Kota Medan bernama Strike Bowl berada di Yuki Simpang Raya, Jalan Sisingamangaraja Medan. Boling yang merupakan cabang olahraga berbentuk permainan dengan menggunakan bola khusus untuk menjatuhkan pin yang disusun berderet ini mengalami masa jayanya pada tahun 80-an di Indonesia.

Boling awalnya dipopulerkan oleh orang Belanda dan sempat disebut Dutch Pin. Olahraga ini membutuhkan tingkat konsentrasi dan keakuratan yang tinggi untuk menjatuhkan keseluruhan pin atau yang biasa disebut strike. Jika tak bisa strike dalam sekali lemparan, maka pemain akan diberikan peluang untuk melakukan lemparan ulang.

Di Strike Bowl, dengan merogoh kocek seharga Rp25.000,00-/set, Anda sudah bisa bermain boling dengan 20 kali lemparan non-strike atau 10 lemparan strike. Tersedia delapan line yang bisa Anda gunakan dan yang masing-masing line dilengkapi dengan pin berjumlah sepuluh yang menjadi target para pemain untuk dirobohkan. Setiap line bisa dimainkan oleh enam orang sekaligus.

Sebelum bermain, Anda diwajibkan untuk memakai sepatu khusus boling yang bisa Anda dapatkan di meja kasir dengan membayar uang sewa senilai Rp10.000,00-. Pun kaus kaki tersedia bagi Anda yang tidak membawa serta. Anda bisa membeli dengan harga Rp10.000,00- untuk sepasang kaus kaki.

Strike Bowl beroperasional setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga 22.00 WIB. Strike Bowl menyediakan voucher seharga Rp200.000,00- untuk 10 kali permainan, sehingga lebih efisien jika dimainkan beramai-ramai. Tersedia pembayaran digital melalui OVO dengan cashback sebesar 1%.

Terdapat beragam warna bola yang memiliki berbagai ukuran yang bisa Anda pilih untuk dimainkan. Bola paling berat berwarna hitam, sedangkan bola paling ringan berwarna emas dan merah muda. Setiap bola mempunyai tiga lubang yang digunakan untuk mengaitkan jari tangan ketika bola hendak dilemparkan.

Strike Bowl juga menyediakan aneka makanan ringan yang bisa Anda beli dan nikmati sembari menunggu giliran bermain. Bagi Anda yang ingin mengoleksi cendera mata, bisa membeli jam dan celengan berbentuk pin atau bola boling.

Untuk menambah keseruan, Anda dan sahabat bisa membuat tantangan. Jika kalah bermain boling, pemain yang menang akan ditraktir snack yang tersedia ataupun menambah jam bermain di Strike Bowl.

Strike Bowl terletak berdampingan dengan pusat kebugaran dan area biliar yang juga berada di Lantai 3 Yuki Simpang Raya, sehingga jika Anda bosan bermain boling, Anda bisa mencoba biliar atau alat-alat fitnes yang bisa membakar kalori Anda lebih banyak.

Penulis: Indriyana Octavia

Fotografer: Vicky Siregar

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!