Kenali Empty Sella Syndrome, Penyakit Langka Ruben Onsu

139

Pekan lalu, kabar mengejutkan datang dari artis tanah air, Ruben Onsu yang manakala  ia di diagnosis sebuah penyakit langka bernama Empty Sella Syndrome.  Kabar tentang penyakitnya ini disampaikannya saat berada di salah satu program acara televisi swasta yang dipandu oleh sahabatnya Raffi Ahmad.

Akibat kabar tersebut, banyak kalangan sesama artis yang turut memberi semangat kepadanya  sekaligus mendoakannya agar lekas sembuh. Kendati begitu, Ruben Onsu juga tak menampik bahwa dirinya sangat takut terhadap penyakit yang dideritanya.  Bahkan, baru-baru ini Ruben juga mengaku kalau ia takut meninggal dunia. Hal ini diungkap Ruben Onsu saat berbincang dengan Irfan Hakim.

“Orang selalu bilang jangan takut, jangan takut, tapi kan yang tahu badan kita itu kita ya, jadi gue berusaha blek aja buat tidur. Jadi ketika gue kebangun (tengah malam) gue nggak mau tidur lagi karena gue punya rasa takut itu (tidak bisa bangun lagi),” kata Ruben. (dikutip dari MOP Channel)

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan penyakit langka tersebut, Berikut KoverMagz telah merangkumnya untuk anda!

Baca Juga:  Daftar Kota Dengan Gaya Hidup Sehat di Dunia

Pengertian Empty Sella Syndrome

Berdasarkan informasi yang didapat melalui  laman Cleveland Clinic, Empty Sella Syndrome adalah kondisi kesehatan langka, yang mana kelenjar pituitari menyusut karena terdapatnya masalah pada isi dalam sella turcica.

Sebagai tambahan informasi, Sella turcica adalah struktur tulang di dasar otak yang mengelilingi dan melindungi kelenjar pituitari.  Sementara, Kelenjar pituitari dapat diartikan sebagai organ kecil yang berada di bawah otak.

Meski berukuran kecil, fungsi kelenjar pituitari ini sangatlah besar. Kelenjar ini memiliki tugas untuk menghasilkan hormon yang dapat membantu mengendalikan banyak proses dan fungsi organ pada tubuh Anda.