Film Pengabdi Setan 2, Film Indonesia Pertama di Asia Tenggara yang gunakan IMAX

119

Sukses dengan film pengabdi setan yang pertama, sutradara film Joko Anwar akhirnya kembali mengeluarkan sekuel keduanya yang bertajuk Pengabdi setan 2: Communion

Bagaimana tidak? Film sekuel pertamanya berhasil menembus penonton hingga mencapai 4,2 juta lebih. Berkat antusias penonton itulah, sutradara film kondang ini menampilkan sekuel keduanya yang jauh lebih menarik dari sebelumnya.

Ditambah lagi, film sekuel kedua ini akan menjadi film Indonesia pertama yang menjalani proses  digital remastering alias DMR dengan menggunakan teknologi IMAX.

Selain di Indonesia, Film Pengabdi Setan 2: Comunion ini juga akan menjadi film pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan kesempatan emas tersebut

Perlu diketahui, IMAX alias Image Maximum merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan sebuah film menghadirkan resolusi yang lebih tinggi dan lebih luas dibandingkan dengan film konvensional lainnya. Tidak semua film dapat menggunakan teknologi tersebut.

Dikutip dari kumparan.com, Joko Anwar mengatakan bahwa dirinya bangga karena karya filmnya bisa mendapat kesempatan emas untuk menjalani proses DMR dengan menggunakan teknologi IMAX tersebut.

“Enggak semua film bisa tayang di IMAX, jadi harus bersambut gayungnya. Mereka harus lihat dulu filmnya layak atau enggak, jadi harus dia (IMAX) pihak yang setuju,” ungkap Joko.

Di sisi lain, Tia Hasibuan selaku produser film tersebut juga memaparkan bagaimana alur proses film pengabdi setan 2 bisa sampai mendapatkan dukungan teknologi IMAX.

“Kami kirim filmnya ke studio IMAX di Los Angeles, timnya lakukan digital mastering secara internal selama 3 minggu. Setelah itu baru mereka kirim ke kami,” paparnya. (dikutip dari fimela.com)

Film ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ akan melanjutkan kisah Rini dan adik-adiknya, Toni dan Bondi, serta Bapak yang kini tinggal di rumah susun dengan harapan bisa bebas dari teror hantu. Namun, siapa sangka teror itu justru berlanjut walau telah tinggal di rumah baru.

Baca Juga:  Daftar Kota Dengan Gaya Hidup Sehat di Dunia

Film Pengabdi Setan 2: Communion yang dibintangi oleh  Tara Basro, Bront Palarae, Endy Ardian, Ayu Laksmi hingga yang lainnya akan tayang di bioskop pada 4 Agustus 2022 mendatang. Namun, sebelum itu, akan ada penayangan special screening di studio IMAX yang mana akan dimulai pada 30 Juli 2022.

Adapun IMAX yang menghadirkan special screening ini meliputi Gandaria City IMAX, Kelapa Gading IMAX, Summarecon Mall Serpong IMAX, The Breeze IMAX, Summarecon Mall Bekasi IMAX, AEON Mall Sentul City IMAX, Tanjungan 5 IMAX, Pakuwon IMAX, dan Delipark IMAX.

Tiket presale special screening Pengabdi Setan 2: Communion juga sudah dapat dipesan mulai hari ini melalui layanan online.

Sebagai tambahan informasi, Film Pengabdi Setan 2 : Communion ini juga nantinya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masih belum terjawab dari film terdahulunya. Hal ini sebagaimana yang telah dituturkan oleh sang sutradara film Joko Anwar.