Segera Tayang! Ini 5 Fakta Film Taylor Swift: The Eras Tour

224

Swifties pasti sudah menanti-nantikan Film konser Taylor Swift: The Eras Tour bukan?. Film ini akan menggambarkan perjalanan konser dari seorang pelantun lagu Cruel Summer dan juga sepuluh album yang telah dirilisnya selama berkarir di industri musik.

Dikabarkan film ini tayang di hampir 8.500 bioskop yang tersebar di 115 negara dalam waktu hampir sepekan. Ada sejumlah fakta menarik lainnya mengenai film Taylor Swift: The Eras Tour yang akan rilis pada 3 November 2023. Berikut beberapa fakta di balik film sang penyanyi papan atas tersebut:

1. Dapat rating tinggi

Laman Rotten Tomatoes mencatat bahwa Taylor Swift: The Eras Tour memperoleh rating yang tinggi penonton atau kritikus. Dari 75 kritikus yang memberikan penilaian, 74 di antaranya memberikan nilai fresh. Sementara satu lainnya rotten. Dengan begitu, film tersebut memperoleh rata-rata rating 8,5 dari 10.

Tidak jauh berbeda, lebih dari 2.500 para penonton yang terverifikasi juga memberikan rating menawan untuk film ini, yakni 4,9 dari 5. Konsensus kritikus dalam laman itu menyatakan bahwa Taylor Swift: The Eras Tour memberikan apa yang dijanjikannya, yakni sebuah film dokumenter yang diarahkan dengan lancar dan ditampilkan tanpa cela yang mengabadikan acara konser tahun ini.

 

2. Film konser pendapatan tertinggi 

Fakta lainnya yang perlu diketahui oleh Genhype adalah Taylor Swift: The Eras Tour menjadi film dengan pendapatan tertinggi kedua pada 27-29 Oktober 2023 di pasar bioskop Amerika Utara dengan US$15,4 juta. Film ini hanya kalah dari Five Nights at Freddy’s.

Baca Juga:  5 Produser Indonesia Terpilih untuk Program Producers Network Cannes 2024

Secara keseluruhan, Taylor Swift: The Eras Tour telah menghasilkan US$203,37 juta dari seluruh dunia dan menempatkannya dalam daftar 20 besar film paling laris yang rilis pada 2023. Perolehan tersebut membuatnya menjadi film konser dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

 

3. Digarap sutradara pemenang penghargaan

Film Taylor Swift: The Eras Tour mendapatkan arahan dari sutradara terkenal, yakni Sam Wrench, pemenang penghargaan Emmy dan pernah masuk dalam nominasi ajang Grammy Award. Sam Wrench adalah sutradara yang telah menjadi pengarah banyak film dokumenter. Sebelumnya, dia pernah membuat film pertunjukan langsung dari musisi Billie Eilish, Lizzo, hingga BTS.

 

4. Diputar di banyak negara

Film Taylor Swift: The Eras Tour yang diputar di banyak negara, meski dengan rentang waktu yang berbeda-beda. Beberapa negara yang menayangkan film ini selain Indonesia adalah Sri Lanka, Italia, Israel, Yunani, Maladewa, Meksiko, Belanda, Jamaika, Pakistan, Jepang, Prancis, dan masih banyak lagi.

 

5. Tayang di AMC

Film berdurasi 2 jam 48 menit ditayangkan di lokasi AMC karena kesepakatan eksklusif dengan bioskop AMC. Namun, menurut Deadline, Cinemark dan Regal juga akan menayangkan film tersebut bersama AMC.

Film ini diperkirakan tayang selama empat pekan, kemungkinan besar pada hari Kamis, Jumat, dan sepanjang akhir pekan. Lalu, untuk mitra subdistribusinya, Variance Films menangani penayangan perdana di AS, Cinepolis di Meksiko dan Amerika Tengah, serta Cineplex di Kanada.