Ini dia 3 Peristiwa Penting di 30 Juni, Anda Harus Tahu

172

Kovermagz – Sebagai manusia, kita sering teringat apa yang pernah kita lakukan di masa lalu. Ingatan yang membekas itu menyimpan suatu memori kenangan baik yang suka maupun duka secara detail.  Entah itu waktu kejadian,  tanggal dan tahun.

Kali ini,  Kovermagz.com akan membagikan 3 kejadian di akhir bulan Juni yang dahulunya pernah terjadi di tanggal 30 dengan waktu dan tabun yang berbeda.  Barangkali, ini bisa membantu ingatan sahabat Kovermagz.com untuk mengingat kembali memori suka cita ataupun duka cita

1. Albert Einstein


Siapa yang tak kenal orang jenius, Albert Einstein dengan segala penemuan-penemuan hebatnya. Di tanggal 30 Juni 1905 ia menerbitkan makalah berjudul “Tentang Elektrodinamika Bagian-Bagian Berjalan” dan memperkenalkan teori relativitas khusus.

2. Brazil Juara Piala Dunia 2002


Klub Samba, asal Amerika Latin ini berhasil menjadi juara piala dunia 2002 yang diselenggarakan di  stadion Internasional Yokohama,  Jepang. Saat itu,  Korea – Jepang menjadi tuan rumah,  dan Brazil berhasil menjuarai piala dunia 2002 setelah berhasil mengalahkan lawannya team nasional Jerman

3. Jatuhnya Pesawat Hercules TNI-AU


Kabarduka jatuhnya pesawat C-130 Hercules milik TNI (Tentara Negara Indonesia) -AU (Angkatan Udara) di Sumatera Utara pada tahun 2015 lalu sangat memukul ingatan masyarakat Sumatera Utara, khususnya TNI-AU. Pasalnya, korban yang meninggal tidak hanya dari kalangan militer, tetapi juga warga Medan yang rumahnya tertimpa badan pesawat  sehingga mengakibatkan ledakan yang dahsyat.

Nah itu dia 3 peristiwa yang pernah terjadi di masa lalu ditanggal dan tahun yang sama. Semoga, masalalu selalu mengajarkan kita untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Penulis: Vicky Siregar
Foto: Istimewa