Bioskop Di Jakarta Dikabarkan Buka Pada Tanggal 14 September. Bagaimana Daerah Lainnya?

6

Seperti yang kita ketahui, pada Juni 2021 lalu kasus COVID-19 di Indonesia mengalami pelonjakan yang terbilang cukup parah. Hal ini pun kemudian membuat pemerintah melangsungkan program PPKM untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19, termasuk di Jakarta. Akibatnya, sejumlah sektor publik pun mengalami penutupan, tak terkecuali bioskop Jakarta.

Namun, pada awal September 2021 ini, ada kabar baik untuk kalian yang sudah rindu dengan menonton film di bioskop. Soalnya, Djonny Syafruddin selaku Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengatakan bahwa bioskop Jakarta direncanakan kembali beroperasi pada 14 September 2021. Hal ini pun kabarnya merupakan hasil pertemuan antara pihaknya dengan pemerintah pada Selasa (7/9).

Pembukaan ini pun kabarnya akan bertahap dan dimulai dari wilayah Jakarta yang menjadi pusat dari bioskop dan kemudian menyusul ke wilayah sekitarnya. Nantinya, kapasitas penonton yang bisa hadir di satu studio pun akan dibatasi menjadi hanya 50 persen saja. Selain itu, seluruh penonton juga wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk memudahkan proses screening.

“Pertama itu adalah percobaan, kedua harus dijaga protokol kesehatan, ketiga QR Code harus benar-benar dipasang di setiap bioskop,” ungkap Djonny.

Kalangan pengusaha bioskop mengajukan pembukaan kembali operasional bisnis bioskop yang sempat ditutup. Hingga saat ini, nasib bioskop masih terkatung-katung meski pusat perbelanjaan boleh buka, bahkan mendapat pelonggaran pada pekan ini.