7 Fakta Seputaran Squid Game

54

6. Peristiwa-peristiwa Nyata Yang Menginspirasi Serial Squid Game

Dalam satu interview dengan IndieWire, Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa ide di balik diciptakannya film tersebut pada tahun 2008 adalah sebagian terinspirasi oleh peristiwa dunia nyata.

“Saat itu ada krisis Lehman Brothers, ekonomi Korea sangat terpengaruh dan saya juga kesulitan ekonomi,” katanya.

Kemudian selama metamorfosa karya itu menjadi serial sensasional saat ini, ia mengaku karya yang tadinya dibuat untuk  film layar lebar itu namun kini menjadi serial, terinspirasi dari banyaknya masalah selama satu dekade terakhir.

“Selama 10 tahun terakhir, ada banyak masalah: Ada ledakan cryptocurrency, di mana orang-orang di seluruh dunia, terutama kaum muda di Korea, akan masuk semua dan menginvestasikan semua uang mereka ke dalam cryptocurrency. Dan ada kebangkitan IT raksasa seperti Facebook, Google, dan di Korea, ada Naver, dan mereka hanya merestrukturisasi kehidupan kita. Ini inovatif tetapi IT raksasa ini juga menjadi sangat kaya.”

Kemudian pada tahun 2016, sebuah acara dunia baru memicu Hwang untuk lebih mengembangkan pertunjukan.

“Dan kemudian Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat dan saya pikir dia mirip dengan salah satu VIP di Squid Game,” katanya. “Ini hampir seperti dia menjalankan acara permainan, bukan negara, seperti membuat orang ngeri. Setelah semua masalah ini terjadi, saya pikir sudah waktunya pertunjukan ini diluncurkan ke dunia.”

 

Baca Juga:  Ada apa dengan Bendera PBSI yang seharusnya Bendera Merah Putih yang berada di sana ?

7) Salah Satu Permaianan Kini Menjadi Viral di Tiktok

Dalam satu episode, tantangan berpusat di sekitar dalgona — permen toffee sarang-lebah Korea yang bulat dan kaku, terbuat dari gula merah cair, sirup jagung, dan soda kue. Tantangan sebenarnya adalah memakan di sekitar gambar yang tercetak dalam camilan tanpa merusaknya. Permainan ini sebenarnya adalah permainanan kanak-kanak di Korea. Tantangan ini ternyata menginspirasi TikTokers untuk membuat versi mereka sendiri, dimana pembuatan premen ini disederhanakan, bahannya hanya gula dan soda kue.

Penulis: Elsa Malona, Vicky Siregar 
Sumber: Berbagai sumber

 

.