Sudah Perawatan Namun Kulit Tak Kunjung Berseri? Kemungkinan Gaya Hidupmu Kurang Baik

49

Medan, Kovermagz – Gaya hidup, kata yang satu ini mungkin terdengar sering diperbincangkan. Namun bagaimana sebenarnya gaya hidup yang baik ketika diterapkan pada kehidupan?

Sebenarnya, garis besar dari pengertia gaya hidup adalah “Pola”. Maksud “pola” disini adalah rutinitas kita dalam menjalani kehidupan kita. Hal ini juga menyangkut tentang apa yang kita makan, bagaimana minat kita untuk menjaga kesehatan, bagaimana rutinitas kita untuk bangun dan tidur, hal-hal tersebut termasuk kedalam gaya hidup yang kita jalani sehari-hari.

Kebiasaan-kebiasaan inilah yang akhirnya akan membentuk gaya hidup kita. Bagaimana kebiasan gaya hidup kita akan jelas berdampak pada kondisi kesehatan tubuh, terlebih kulit.

Dilansir dari laman Fimela, kebiasaan gaya hidup yang buruk akan membuat kulit tidak mampu menyerap kebaikan produk dan perawatan yang kita pakai. Rasanya seperti sia-sia ya memakai rangkaian produk namun tidak berdampak pada tubuh..

Lalu apa yang dapat kita lakukan untuk meminalisir hal tersebut? Beberapa tips berikut mungkin dapat membantumu dalam merubah gaya hidup menjadi lebih baik, yang akhirnya berdampak pada kesehatan tubuh terlebih kulit.

1. Lakukan rutinitas olahraga

Kegiatan satu ini tak bisa dianggap sebelah mata. Melakukan rutinitas olahraga ringan setiap hari akan sangat baik bagi kondisi tubuh.

Ketika kita sedang berolahraga, detak jantung akan meningkat dan hal ini akan meningkatkan produksi kolagen yang dapat membuat kulit bersih serta awet muda.

Baca Juga:  India at the Centre of Fight Against COVID-19

2. Kurangi stress

Siapa sih yang tidak pernah mengalam stress? Semua orang pasti pernah dilanda stress. Untuk meminimalisir dampak buruh dari stress, coba untuk lakukan kegiatan yang disukai agar fikiran lebih baik.

Stress berlebih juga dapat memicu jerawat pada wajah, lho.. yuk mulai kurang stress dengan lakukan aktifitas yang menaikkan mood mu, serta jangan lupa bersyukur ya..

3. Perbanyak konsumsi sayuran yang mengandung antioksidan tinggi

Sebenarnya, semua jenis sayuran mengandung zat-zat yang baik untuk kulit. Namun, ada beberapa jenis sayur yang memang sangat cocok dikonsumsi untuk merawat kecantik kulitmu. Diantaranya Brokoli, tomat, wortel, paprika, bayam, asparagus, dan ubi jalar.

4. Bersihkan lingkungan sekitar

Kamar dan ruangan yang jorok hanya akan menimbulkan ketidaknyamanan dan bakteri yang mengumpul. Hal ini dapat memicu penyakit jika tidak rajin dibersihkan.

Bersihkan rumah dan kamar tidur secara teratur, alat-alat elektronik yang sering kamu pegang, serta selalu jaga kebersihan dirimu.

5. Berhenti merokok dan meminum alkohol

Dua kebiasaan ini sudah sangat jelas tidak baik bagi kesehatan, terlebih kulit. Rokok, jika dikonsumsi secara terus menerus dapat membuat kulit terlihat jauh lebih tua dari pada aslinya.

Kandungan gula dalam alkhhol juga dapat mempengaruhi kadar gula dalam tubuh, hal inilah yang akhirnya membuat kulit tidak terlihat bersinar.

Penulis: Jehan Erwita
Sumber: Fimela, Liputan6, Antaranews