WEEKEND, STAY AT HOME. Mau Ngapain?

14

PPKM udah jilid keberapa nih? Rutinitas weekend yang biasanya nongkrong sama temen atau short escape keluar kota juga udah lama gak dijalanin? Pandemi emang bikin pusing, tapi kita tetap harus taat peraturan supaya semua segera berlalu. Nih, Kover kasih beberapa tips, supaya akhir pekan kamu gak mati gaya walaupun cuma di rumah doang. 

 

BEBERES RUMAH 

Aktivitas yang satu ini bisa jadi pilihan buat habisin akhir pekan kalian. Selain bikin bersih dan rapi, beberes rumah juga punya manfaat terhadap psikologis kalian. Michael Tompkins, seorang psikolog menyebutkan bahwa beres-beres rumah termasuk sebuah mastery activities yang bisa memperbaiki mood. 

Bukan cuma menyapu, mengepel atau melap perabotan di rumah, menyortir perabot lama yang sudah tidak terpakai lagi juga bisa menjadi pekerjaan yang membuat akhir pekan kamu semakin menyenangkan. Mungkin kalian jadi bisa menemukan barang-barang lama yang penuh kenangan, atau mungkin memisahkan barang yang sudah tidak terpakai namun masih layak digunakan untuk disumbang. 

 

NYOBAIN RESEP BARU

Sejak awal pandemi dan semua orang berkegiatan dari rumah, banyak muncul chef-chef handal di sosial media. Masih ingat tren kopi dalgona? Ya! Bereksperimen di dapur bisa jadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi akhir pekan. Siapa tau hasil eksperimen kalian malah bisa jadi bisnis buat nambah pemasukan di masa pandemi ini. 

MOVIE MARATHON 

Netflix and chill? Ga harus series, kalian bisa nonton film-film pendek yang genrenya sesuai dengan selera kalian. Mulai dari film Korea yang lagi happening, film Hollywood, sampai film lokal bisa kalian tonton untuk menghabiskan minggu. Ada rekomendasi buat Kover gak? 

GAMING

Naaah, gamers pasti gak butuh akhir pekan untuk main game, tapi Kover sarankan kalian buat nyobain game juga biar ga bosan. Siapa tau malah level up, terus jadi pro player. Game yang bisa kalian cobain juga udah beragam banget. Mulai dari game arcade yang simpel, ludo, ular tangga bahkan monopoli yang  udah bisa kalian mainin lewat yang handphone. Selain itu, game online juga bisa jadi pilihan kalian yang bosan main sendirian. Siapa tau ketemu kenalan baru.

Tapi ingat, jangan malah jadi kecanduan sampai lupa waktu ya. 

 

Baca Juga:  Staycation Saat Pandemi Apakah Aman?

QUALITY TIME!

Saran Kover yang terakhir, waktu yang berkualitas gak melulu harus dihabiskan dengan orang-orang disekitar. Apalagi masa pandemi seperti ini semua kegiatan masyarakat dibatasi. Me time adalah jawaban untuk mendapatkan waktu yang berkualitas. Tidak harus selalu produktif dan aktif, leyeh leyeh dan bermalas-malasan juga bisa jadi pilihan kalian sebelum mengawali Senin. 

Walaupun sekarang seolah-olah kita sedang berada di era hustle-culture dimana bermalas-malasan dianggap dosa, percaya deh sama Kover kalau it’s okay to take a rest for a while, biar bisa lebih semangat lagi keesokan harinya. 


Segitu dulu deh tips dari Kover buat kawans semua. Yang penting, tetap jaga kesehatan dan istirahat yang cukup. Stay safe!