Tetap Makan Enak Saat Diet, Ini Rekomendasi Makanan Penurun Berat Badan Yang Sehat dan Enak

15

Medan, Kovermagz – Menurunkan berat badan bagi sebagian orang mungkin cenderung rumit, ya.. Berolahraga, membatasi makanan, diet lemak hingga  meminimaliris makanan favorit hal-hal yang kebanyakan dilakukan orang diet.

Padahal sebenarnya, hal itu tidak sebenarnya tidak terlalu benar, lho.. Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa “Orang yang berdiet akan membatasi diri dari makanan yang digemari dapat menimbulkan kegagalan (diet) dirinya,” ujar Dr Meredith David, seperti yang dikutip dari Detikfood.com.

Terkait hal tersebut, sebenarnya masih banyak berbagai makanan sehat yang baik untuk diet namun masih memiliki citarasa yang enak. Deretan makanan berikut mungkin bisa menjadi beberapa makanan pilihan dietmu:

  1. Ubi

Ubi mengandung sumber beta karoten yang baik bagi tubuh. Selain itu juga terdapat vitamin C, mangan, kalium, dan vitamin B6 didalam kandungan ubi.

Makanan ini memang rendah kalori, jadi sangat baik bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Hanya terdapat 103 kalori dalam ubi, dan makanan ini juga bisa menekan nafsu makan, lho..

Ubi pun dapat diolah menjadi berbagai macam olahan yang lezat, sehingga bagi orang yang diet tidak cepat bosan dan bingung untuk mengolah ubi.

2. Telur

Telur memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi baik untuk orang diet maupun tidak. didalam telur terdapat sumber protein yang baik, vitamin A, D, E, B2, Folat, zinc, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Resmi Tayang 4 Desember di Indonesia, Ini Sinopsis Singkat Film Disney: Mulan

Membuat olahan telur pun bisa dilakukan dengan berbagai macam menu. Telur rebus adalah menu terbaik yang dapat dikonsumsi orang diet.

3. Yogurt

Makanan fermentasi ini memang sangat baik untuk usus serta tubuh. Bagi yang sedang diet, disarankan untuk mengkonsumsi yogurt plain tanpa rasa, karena jika mengandung perasa ditakutkan sudah mengandung kandungan gula.

Didalam yogurt terkandung kalsium dan sumber protein yang rendak lemak, jadi tidak masalah jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak sekalipun.

4. Pepaya

oBuah yang sangat sering kita jumpai ini ternyata sangat baik lho untuk orang diet. Memang, meski tak semua orang menyukai pepaya, buah ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi pencernaan dan tubuh.

Jika kamu merasa kelaparan saat tengah malam, coba kupas beberapa potong pepaya untuk mengganjal perut. Karena selain mengenyangkan, pepaya mengandung serat yang tinggi serta bisa mengurangi nafsu makan.

5. Kacang merah

Kacang merah adalah salah satu kacang dengan kandungan remak terendah. Sebanyak apapun kamu memakan kacang ini, tubuh tidak akan cepat membengkak.

Coba mengolah kacang merah menjadi soup. Untuk memakannya bisa dimix dengan roti gandum agar tetap rendah kalori..

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: Detikfood.com