Foto Menggunakan Smartphone Ternyata Bisa Lho Terlihat Aesthetic, Berikut Tipsnya

168

Medan, Kovermagz – Siapa yang senang berswafoto? Sepertinya dijaman seperti sekarang setiap orang senang berswafoto ya.. terlebih, kebanyakaan smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan camera yang bagus, semakin memudahkan kita untuk mengabadikan momen.

Tidak perlu repot-repot membeli kamera mahal, kamu bisa memanfaatkan camera smartphone agar bisa terus eksis disosial media untuk mengunggah hasil jepretan foto.

Ternyata, dalam berfoto memakai smartphone terdapat beberapa trik yang bisa membuat hasil fotomu seperti diambil oleh fotografer profesional, lho.. berikut tips yang harus perhatikan:

1. Gunakan cahaya matahari sebagai lighting

Cahaya matahari adalah pencahayaan natural yang paling baik. foto yang dihasilkan saat memakai cahaya matahari sebagai lighting utama akan membuat foto terlihat jelas dan menangkap warna dengan baik.

Untuk memanfaatkan cahaya matahari sebagai lighting utama, jam nya juga harus diperhatikan, ya..

Sinar matahari pagi yang baik dan dapat menghasilkan foto yang baik adalah jam 08.00-10.00, sedangkan untuk sore di jam 16.00- 17.00.

2. Ambil foto dari cahaya berasal

Agar objek dan hasil foto terlihat jelas, usahakan ambil foto dari cahaya matahari berasal. karena jika mengambil gambar dengan membelakangi cahaya hanya gambar akan terlihat berbayang.

3. Fokus pada satu objek

Salah satu cara agar foto terlihat lebih aesthetic adalah dengan fokus pada satu objek yang terlihat menarik.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Untuk membuat objek yang dihasilkan menjadi lebih menarik kamu bisa gunakan settingan mode macro pada smartphone plus efek bokeh (background blur) sehingga foto diambil dengan lebih fokus dan detail.

4. Coba perspektif yang berbeda

Jika biasa memotret dengan angel yang setara dengan objek, coba ambil dengan sedikit kebawah atau dari sudut yang berbeda.

Contohnya dengan sedikit jongkok dari objek yang difoto. Dengan begitu, foto yang diambil akam memberi kesan yang berbeda dari pada biasanya.

5. Pegang smarthpone sestabil mungkin

Saat hendak mengambil gambar, usahakan untuk tidak menjaga kestabilan kamera dengan menunggu beberapa detik setelah pengambilan gambar.

Semakin stabil kamera yang dipegang, hasil akan semakin terlihat bagus.

6. Hindari penggunaan fitur “zoom”

Mungkin jika mengambil gambar dengan kamera, akan sangat lumrah ketika kita menggunakan fitur zoom untuk mendekatkan objek. Namun, hal ini berbeda dengan smartphone.

Sebaiknya, jika ingin objek terlihat lebih dekat, dekati objek yang ingin difoto. karena jika terlalu banyak menggunakan fitur zoom, hasil gambar akan terlihat kurang baik dan terkesan kabur.

Itulah beberapa tips berfoto menggunakan smartphone yang bisa kamu coba agar foto terlihat lebih bagus dan terkesan aesthetic. Selamat mencoba..

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: Berbagai Sumber