Simak 5 Aktifitas Yang Harus Kamu Lakukan Saat Sore, Bikin Makin Sehat dan Produktif

42

Medan, Kovermagz – Setelah lelah seharian dengan aktifitas pekerjaan dan yang lainnya, kebanyakan produktivitas orang-orang di menjelang sore hari akan sangat menurun.

Biasanya di jam-jam ini sudah timbul perasaan lelah, dan yang terbayang difikiran hanya istirahat sambil scrol gadget.. bener nggak?

Saat sudah memasuki waktu sore sebenarnya kita harus membiasakan diri untuk melakukan aktivitas ringan didalam ruangan. Bukan semata-mata dilakukan  begitu saja, aktifitas ringan di sore hari memang berdampak baik lho pada kesehatan tubuh.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut kegiatan yang bisa kamu lakukan di sore hari atau sepulang kerja:

Relaksasi badan dengan stretching

Pekerjaan menuntut kita untuk menghabiskan waktu kurang lebih delapan jam dengan duduk didepan komputer. Jika sudah duduk terlalu rama, resiko yang didapat adalah rasa pegal, dan bahkan yang lebih parahnya penyakit jantung.

Cobalah untuk lakukan stretching atau peregangan minimal 10 menit agar tubuh tidak kaku. Peregangan dapat membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar serta mengurangi ketegangan otot yang akan membantu meredakan sakit leher.

Mandi sore

Mandi dengan air yang dingin selain membuat tubuh lebih bersih, juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga:  Resmi Tayang 4 Desember di Indonesia, Ini Sinopsis Singkat Film Disney: Mulan

Seorang ahli kesehatan dr. Joseph Mercola menyebutkan bahwa mandi dapat menurunkan tekanan darah, membersihkan arteri yang tersumbat serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mandi juga ternyata bermanfaat lho untuk relaksasi.

Memakan makanan berserat

Cukupi asupan tubuh dengan makanan yang kaya serat seperti salad, sayuran, buah-buahan, atau jus. Sebab, sore memang waktunya orang lapar.

Hindari menghabiskan waktu sore untuk makan junkfood atau ngemil di café dan memilih makanan yang tak sehat ya.. Ganti kebiasaan ini agar soremu lebih bermanfaat. Selain itu, tubuh pun bugar.

Cari udara segar

Cari udara segar dengan berjalan santai. Setelah lelah beraktifitas, coba tenangkan fikiran dengan berjalan santai  diarea taman sekitar rumah.

Tidak meski pergi ke alam bebas, halaman rumah bisa dijadikan tempat relaksasi kok..

Merancang kegiatan untuk esok hari

Gunakan waktu luang soremu untuk merancang kegiatan apa yang akan kamu lakukan besok. Bisa coba mulai dengan kegiatan yang bersifat penting, kemudian disusul dengan kegiatan lainnya.

Dengan menulis dan merancang kegiatan, list pekerjaan pun akan semakin mudah untuk dikerjakan.

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: Berbagai sumber