Yuk, Dekorasi Rumahmu Menjelang Natal Ini

27

Medan, Kovermagz – Natal segera tiba. Bagi kamu umat nasrani yang juga merayakannya pasti tidak sabar menanti hari besar yang hanya tinggal sebulan lagi.

Sekarang saatnya kamu mulai mendekorasi rumahmu. Kamu bisa mulai dari membongkar isi gudangmu maupun hunting ke toko untuk medapatkan barang-barangnya.

Biasanya, dekorasi natal tidak akan jauh dari warna-warna gold,silver, dan red. Simak tips dekorasi natal di tahun ini yang bisa kamu coba padu padankan dengan warna lain maupun barang lain yang mungkin bisa membuat suasana natalmu lebih ceria dan penuh suka cita. Selamat mencoba..!

  1. Ding Dong, Selamat Natal!

Suasana natal sudah seharusnya akan terasa dari luar rumah. Akan lebih indahnya jika seseorang bertamu ke rumah kamu sudah merasakan suasana suka cita ini. Maka langkah pertama ada baiknya kamu menghiasi rumahmu dimulai dari luar yaaaa.

Pintu rumah yang merupakan media berinteraksi di awal dengan tamu juga tidak boleh kamu abaikan.

Ada banyak model dekorasi yang bisa kamu pasang di pintu rumah. Salah satunya adalah dengan menggunakan rangkaian bunga. Kamu bisa memperoleh rangkaian ini dari toko bunga atau kalau mau merangkai sendiri juga tidak masalah.

2. Meja Makan Dengan Lilin Putih

Tema emas dan putih. Perpaduan keeleganan dan juga kesucian di hari natal. Kedua warna tersebut dipadukan tanpa ada warna lain yang menghias ruang makan ini. Dari taplak emas, labu emas, dan juga hiasan rusa emas menghiasi meja.

Lalu pada bagian dindingnya terlihat adanya gantungan kepala rusa beserta kaus kaki putih dan emas memeriahkan suasana natal dengan dekorasi serba putih emas yang indah.

3. Pohon Natal Minimalis

Material kawat tebal juga bisa menjadi alternatif yang patut dicoba. Lihat ke sekeliling rumah, adakah besi atau kawat yang bisa Anda fungsikan kembali? Rangkai menjadi segitiga dan lilitkan hiasan pohon Natal dan lampu di sekitarnya. Pastikan pohon ini berdiri di atas pondasi yang kokoh agar tidak terjatuh

4. Percantik Dapurmu

Acara Natal selalu diramaikan dengan hidangan hangat dan dessert. Dan semua itu berawal dari dapur. Dulu, dapur berfungsi hanya sebagai tempat untuk memasak atau menyantap hidangan. Namun dewasa ini, fungsi itu pun semakin bergeser hingga kini dapur dianggap sebagai jantung rumah dengan desain yang mengikuti tren dan gaya hidup.

6. Kumpulkan Kartu Ucapan Natal

Baca Juga:  Resmi Tayang 4 Desember di Indonesia, Ini Sinopsis Singkat Film Disney: Mulan

Mendapatkan banyak kartu ucapan dari kerabat, kantor, atau klien, lalu bingung harus diapakan? Jangan hanya ditumpuk di meja atau ditempel di dinding tak beraturan. Susun berdasarkan bentuk, warna, dan gambar. Rangkai dengan manis di dinding menggunakan tack-it (removable adhesive) agar tidak merusak permukaan dinding. Gunakan tali jika Anda butuh panduan untuk membentuknya sesuai keinginanmu.

6. Hiasi Kamarmu

Bosan dong pastinya dengan keadaan kamar yang tidak berubah selama setahun atau mungkin bertahun-tahun. Kamu dan saudara kamu bisa barengan mendekorasi kamar tidurnya. Berbagai dekorasi khas Natal seperti kaos kaki Sinterklas, pohon Natal, serta wall decor berbentuk bintang bisa dihadirkan untuk menciptakan tema Natal. Jangan lupa, ganti seprai menjadi warna merah untuk memperkuat tema Natal.

7. Railing Tanggamu Juga Jangan Terlewat, ya..

Agar tampilan tangga rumahmu semakin semarak, kamu juga bisa mengaplikasikan ide dekorasi natal dengan cara menghias railing-nya dengan dekoras Natal. Kamu dapat menggantung berbagai jenis lampu-lampu di sepanjang railing tangga.

Bahkan kalau ingin semakin menarik, kamu juga bisa memasang daun pohon Natal yang dikombinasikan dengan lonceng dan bola-bola.

8. Jendela Kerlap- Kerlip

Kalau bagian luar rumah saja sudah diberi sentuhan Natal, maka otomatis bagian dalamnya juga tidak boleh ketinggalan. Sebut saja sisi bagian dalam dari jendela rumah.

Kamu bisa memasang rangkaian daun pohon Natal di sepanjang sisi jendela. Agar tampak semakin hidup, coba untuk memberikan sentuhan warna merah melalui perintilan Natal seperti bola gantung.

9. Ruang Keluarga

Di ruangan keluara ini selain ada sofa, meja dan karpet anda bisa mengganti sarung bantal pada sofa anda dengan yang beraksen natal entah dengan tulisan maupun gambar bertemakan natal. Tidak lupa kamu juga bisa menggantungkan lampu redup di dinding ruangan anda.

berdampingan pohon natal disudut ruang anda akan menambah suasana hangat di tengah-tengah keluarga sambil mendengarkan lantunan musik natal

10. Kamar Mandi Juga Perlu Keindahan

Meski intensitas penggunaan kamar mandi tidak sebanyak ruangan lain, kamu juga tidak boleh mengabaikannya begitu saja. Justru wilayah ini juga bisa menjadi media untuk menerapkan dekoras Natal yang menarik.

Kamu bisa hadirkan sedikit ornamen hiasan di dalam kamar mandi, seperti pohon Natal keci, bunga gantung, dan lain-lain.

Penulis : Annette Thresia Ginting

Sumber : restaurierung, pinterest, casaindonesia