Sering Merasa Lesu Saat Bangun Tidur? Coba Lakukan 5 Aktifitas Ini

117

Medan, Kovermagz – Aktifitas pagi hari harusnya identik dengan rasa semangat. Namun terkadang, rasa malas dan ngantuk akhirnya menjadi pemicu bangun dalam kondisi malas-malasan dan tak bersemangat.

Tak bisa dianggap sepele, kegiatan ini bisa mempengaruhi bagaimana mood kita sepanjang hari, lho.. semakin bersemangat kita dipagi hari, semakin baik juga tubuh kita menjalani aktifitas-aktifitas dihari itu.

Lalu bagaimana cara untuk mengusir rasa lesu dan tidak bersemangat agar kondisi badan menjadi segar ketika bangun tidur? Dikutup dari berbagai sumber, berikut tujuh cara yang dapat kamu lakukan agar lebih bersemangat ketika bangun tidur:

  1. Ketika bangun tidur langsung minum segelas air putih

Stop mencari gadgetmu ketika terbangun. Ambil dan minumlah segelas air minum untuk mengisi kembali cairan yang telah hilang selama tidur.

Selain mencukupi cairan, rasa segar yang didapat setelah minum air akan membuat badan lebih merasa segar dan nyaman. Baiknya, siapkan air minum didekat tempat tidur agar mudah meminumnya.

2. Olahraga ringan

Lakukan 15-30 menit pertamamu untuk olahraga ringan sejenak. Jalan mengelilingi komplek rumah sembari menghirup udara segar akan sangat membuat fresh pikiran.

Faktanya melakukan olah raga ringan di pagi hari sebelum melakukan aktivitas lain akan membuat tubuh jadi lebih siap dan segar untuk menjalani hari.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

3. Tarik nafas dalam

Hal sederhana ini dampaknya ternyata luar biasa, lho.. Tarik nafas dari perut dan berkonsentrasilah untuk bangun.

Bayangkan juga kebahagiaan dan hal baik yang bisa kamu dapat hari ini. Setalahnya, tubuh akan merasa ringan dan bahagia.

4. Pikirkan sesuatu yang menyenangkan

Jika saat bangun fikiran langsung terdistrak tentang hal-hal negatif, seperti tubuh juga akan merespon dengan perasaan kurang baik.

Maka, cobalah untuk memikirkan suatu yang menyenangkan hari itu. Bertemu teman lama saat jam istirahat kantor?atau memakan makanan favorit sore nanti? Bayangkan hal baik yang kamu suka, ya..

5. Bangun saja langsung

Sebenarnya, tak perlu ada alasan tertentu untuk bangun pagi. Walau sedang tak ada agenda apapun yang harus kamu lakukan untuk bangun pagi hari, dengan bangun pagi akan ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk hari itu.

“Mentari pagi terbit dari timur. Bergegaslah bangun dari tidur, dan jangan lupa bersyukur.”

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: berbagai sumber