Peringati HUT 432 Kota Medan, Pemko Medan Gelar Tajuk Colorful Medan Carnival 2022

212

Memperingati hari jadi Kota Medan ke 432, Pemerintah Kota Medan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun tersebut di stadion Universitas Sumatera Utara (USU) pada, Jumat 1 Juli 2022.

Dalam upacara HUT ke-432, tampak hadir Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan bersama dengan Istrinya Kahiyang dan sejumlah pejabat pemerintahan dan organisasi perangkat daerah.

Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan tersebut memimpin prosesi upacara tersebut dengan mengenakan pakaian adat Melayu berwarna kuning lengkap dengan tanjaknya. Ia juga turut menyampaikan kata sambutannya pada saat peringatan upacara 432.

Dalam sambutannya yang dikutip dari Sumut.jpnn.com, Bobby Nasution selaku Wali Kota sangat bersyukur karena HUT-432 Kota Medan tahun ini bisa digelar dengan cukup meriah. Mengingat. Selama kurun waktu 2 tahun, seluruh dunia khususnya Medan dilanda pandemi Covid-19.

”Tentunya, hal ini patut kita syukuri, karena di tahun 2022, kita bisa merayakan HUT Kota Medan dengan begitu meriah”, kata Bobby.

Selain itu, Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan juga menambahkan bahwa dirinya ingin agar warga kota Medan bisa sejahtera. Persoalan-persoalan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat harus segera dituntaskan.

”Maknanya yang pasti masyarakat Kota Medan harus sejahtera sekaligus harus terbebas dari segala persoalan-persoalan yang selama ini dikeluhkan,” ujar Bobby.

Perlu diketahui, selain mengadakan upacara peringatan Hut ke- 432 Kota Medan, Pemko Medan juga menggelar acara akbar dengan tajuk Colorful Medan Carnival 2022. Acara ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni tepat 1 Juli hingga 2 Juli 2022.

Adapun rangkaian kegiatan yang terdapat didalamnya terdiri dari Senam Kolaborasi, Pawai Budaya dan Karnaval. Turut juga dihiasi dengan acara konser musik yang mana akan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi papan atas mulai dari Judika, Ihsan Tarore, TipeX dan masih banyak lagi.

Konser dan Festival HUT Kota Medan ke 432 ini akan digelar di Jalan Balai Kota tepatnya di depan Merdeka Walk Medan mulai pukul 7 malam hingga sampai selesai.

Sementara Senam Kolaborasi akan dilaksanakan pada keesokan harinya, yakni 2 Juli 2022 dengan diikuti sebanyak 17.000 bertempat di Lapangan Merdeka Kota Medan.

Selama menjelang acara Hut 432 Kota Medan, masyarakat kota Medan tidak akan dipungut biaya alias gratis. Masyarakat dapat mengikuti berbagai rangkaian acara tersebut, baik senam kolaborasi, pawai budaya hingga menyaksikan konser musik.