Mengenal Bing Image Creator AI yang Viral di Medsos dan Cara Membuat Poster Disney Pixar

278

Perkembangan teknologi saat ini tak bisa dihindari. Akan selalu saja hal-hal baru yang terus bermunculan. Seperti salah satunya ialah hadirnya poster Disney Pixar. Di media sosial (medsos) seperti Twitter dan TikTok, belakangan ini tengah ramai dengan poster ala film-film animasi garapan Disney Pixar dengan karakter dan nama karangan pengguna sendiri. 

Menariknya, poster Disney Pixar yang ramai dibagikan di medsos itu bukanlah merupakan hasil buatan tangan pengguna sendiri, melainkan hasil dari olahan program AI (Artificial Intelligence) Bing Image Creator.

Pengertian Bing Image Creator AI

Melansir dari kompas.com, Bing Image Creator AI adalah program AI yang memiliki kemampuan utama untuk membuat atau mengolah gambar berdasarkan data teks yang dimasukkan pengguna. Mudahnya, Bing Image Creator AI ini bisa disebut pula dengan program AI text to image.

Dalam model-model program AI, dengan kemampuannya untuk mengolah atau membuat gambar berdasar data teks yang diinput pengguna, Bing Image Creator termasuk dalam model AI Art Generator. 

Bing Image Creator AI merupakan AI Art Generator yang dikembangkan Microsoft dengan berbasiskan Dall-E 3, program AI pengolah gambar dari OpenAI (pengembang ChatGPT). Bing Image Creator dihadirkan Microsoft pada program mesin pencari Bing

Bing Image Creator AI hadir berdampingan dengan Bing Chat, program chatbot AI yang mirip dengan ChatGPT. Lewat Bing Image Creator, pengguna bisa membuat gambar hanya dengan memasukkan teks perintah atau prompt.

Bing Image Creator AI bakal mengolah gambar baru yang sesuai dengan data teks perintah dari pengguna. Pengguna dapat memerintahkan Bing Image Creator untuk membuat gambar dengan model, gaya, warna, dan kriteria lain yang sesuai keinginan. 

Kemampuan Bing Image Creator AI itulah yang belakangan ini tengah ramai dimanfaatkan pengguna untuk membuat gambar ala poster Disney Pixar. 

Meskipun begitu, anda perlu berhati-hati. Sebab, hasil olahan Bing Image Creator yang meniru desain Disney Pixar bisa berpotensi melanggar hak cipta. Oleh karena itu, gambar dari Bing Image Creator hendaknya tidak dipakai untuk aktivitas komersial, namun sebaiknya menjadi hiburan.

Cara membuat poster Disney AI melalui Bing Image Creator

Lantas, bagaimana cara membuat poster Disney AI via Bing Image Creator? Jika penasaran, berikut ini kami jelaskan cara membuat poster Disney AI melalui Bing Image Creator.

Adapun cara membuat poster Disney Pixar melalui Bing Image Creator itu cukup mudah. Akan tetapi, pengguna perlu menyampaikan perintah dengan jelas, sehingga dapat membuat poster Disney Pixar AI sesuai keinginan. 

Semakin jelas prompt yang diberikan, Bing Image Creator bakal semakin mudah untuk membuat poster yang mendekati keinginan pengguna. Adapun penjelasan cara membuat poster Disney AI via Bing Image Creator adalah sebagai berikut:

  • Buka website Bing Image Creator ini https://www.bing.com/create
  • Lalu, login menggunakan akun Microsoft. 
  • Selanjutnya, ketik prompt pembuatan gambar di kolom yang tersedia. 
  • Pengguna bisa membuat poster dengan perintah sesuai keinginan. 
  • Untuk membuat poster seperti yang lagi viral di medsos, pengguna bisa menuliskan perintah awal dengan kalimat “Disney Pixar movie poster about” atau “Disney Pixar movie poster that say”.
  • Selanjutnya, pengguna bisa menuliskan perintah lebih spesifik untuk menggambarkan kehendak dalam pembuatan poster. Pengguna dapat memberikan penjelasan bentuk karakter, tema, gaya, atau warna yang ingin muncul dalam poster.
  • Dalam beberapa percobaan yang dilakukan, kami menggunakan salah satu prompt seperti ini: “Disney Pixar movie poster about “KOMPAS”. Please, make the poster’s ambience like “Up” movie. The character on the poster is a man who works as a journalist. The man has black hair and wears glasses, a black backpack, and a leather jacket. The poster has a forest background. 3D Animation.”
  • Setelah membuat perintah, klik opsi “Create”.
  • Kemudian, Bing Image Creator bakal memproses perintah tersebut. 
  • Tunggu beberapa saat hingga poster Disney AI disajikan. 
  • Bing Image Creator bakal menyajikan empat variasi gambar yang sesuai dengan perintah pengguna. 
  • Setelah disajikan, pengguna bisa mengunduh poster Disney AI yang diolah Bing Image Creator.

Demikianlah penjelasan mengenai Bing Image Creator AI yang lagi viral dan cara membuat poster Disney Pixar. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya! 

Baca Juga:  Cek Keunggulan Redmi 13 yang Resmi Meluncur di Indonesia