Ketahui Fakta-fakta Diagnosis Kanker Yang Diidap Kate Middleton

190

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Kate Middleton. Bagaimana tidak? Pada hari Sabtu kemarin, tepat 23 Maret 2024 melalui unggahan video yang dibagikannya di Instagram, Kate Middleton atau dikenal sebagai Catherine atau Putri Wales mengungkapkan bahwa ia tengah mengidap penyakit kanker. Dalam video tersebut, Putri Kate tampil santai dengan sweater bergaris dan jeans, duduk di taman sambil menjelaskan keadaannya saat ini.

“I want to take this opportunity to say thank you personally for all the wonderful messages of support and for your understanding whilst I’ve been recovering from surgery,” Putri Kate mengawali.

“It has been an incredibly tough couple of months for our entire family, but I’ve had a fantastic medical team who have taken great care of me for which I am so grateful” (Beberapa bulan ini merupakan bulan-bulan yang sangat sulit bagi seluruh keluarga kami, namun saya memiliki tim medis yang luar biasa yang telah merawat saya dengan baik, dan saya sangat berterima kasih atas hal tersebut).

Pengumuman itu ia lakukan setelah Kate menghilang dari publik beberapa pekan terakhir. Pengakuan pribadi itu juga datang selang beberapa minggu setelah Raja Charles III mengungkapkan bahwa dia juga sedang berjuang melawan penyakit yang sama.

Kate mengaku terkejut atas diagnosis tersebut. Namun, ia optimistis menghadapi penyakit itu karena didampingi Pangeran William dan tim dokter yang hebat. Dia juga berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam penanganan kanker. Kate berkata akan menjalani kemoterapi untuk pulih dari kanker.

Dibalik penyakit tersebut, terdapat beberapa fakta Diagnosis Kanker yang dialami Kate Middleton. Apa saja itu? Dalam artikel ini, kami akan membahasnya untuk anda. Simak selengkapnya disini! .

Ditemukan saat operasi

Kate menjalani operasi abdominal pada Januari 2024. Dalam videonya, Kate mengungkap bahwa kondisi yang dialaminya pada saat itu dianggap tidak bersifat kanker. Operasi disebutnya berjalan sukses.

“Namun tes setelah operasi menemukan ada kanker,” kata Kate.

Situasi ini mirip seperti Raja Charles III yang mendapati dirinya didiagnosis kanker ketika menjalani perawatan prostat.

Mirip Raja Charles

Sebelum Kate, Raja Charles sudah terlebih dulu divonis kanker. Istana Buckingham mengungkap Charles divonis kanker pada 6 Februari 2024. Ia sempat dikabarkan dilarikan rumah sakit London untuk melakukan prosedur pembesaran prostat. Namun, istana membantah kanker yang diidap Charles berhubungan dengan prostat.

Charles sempat cuti dari kegiatannya selama menjalani perawatan. Dia baru kembali muncul di publik saat bertemu Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak di Istana Buckingham pada Rabu (21/2).

Tak sebut jenis kanker

Meskipun Kate Middleton mengaku bahwa dirinya mengidap penyakit kanker, namun ia tidak mengungkap kanker jenis apa yang dideritanya. Dia hanya memastikan keadaannya baik-baik saja. Istri Pangeran William itu meminta publik menghargai privasinya. Dia berkata ingin fokus menuntaskan pemulihan kanker.

“Kami berharap kalian akan mengerti bahwa, sebagai keluarga, kami membutuhkan waktu, ruang, dan privasi selama aku menyelesaikan perawatan,” ujar Kate.

Menjalani perawatan presentative

Setelah didiagnosis kanker, Kate mendapat saran dari tim medis untuk menjalani kemoterapi presentatif. Ia kini berada dalam tahap awal perawatan tersebut. Konsultan hematologi dan onkologi medik dari RS Kanker Dharmais, dr Ronald A Hukom, SpPD, KHOM, mengatakan kemungkinan yang dimaksud Kate adalah kemoterapi adjuvant. Kemoterapi ini umum dilakukan setelah pengangkatan tumor ganas atau kanker.

Butuh Waktu Penyembuhan dan Bilang ke Anak-anak

Kabar terdiagnosis kanker merupakan berita yang cukup sensitif. Tentu keluarga mereka butuh waktu untuk menyampaikan hal ini. 

“As you can imagine this has taken time. It has taken me time to recover from major surgery in order to start my treatment,” sambungnya dalam video. 

Putri Wales kemudian menjelaskan bagaimana pentingnya menyampaikan berita ini kepada anak-anaknya yang masih kecil. 

“But most importantly, it has taken us time to explain everything to George, Charlotte, and Louis in a way that is appropriate for them and to reassure them that I’m going to be ok”.

Ia meyakinkan mereka bahwa dirinya semakin kuat setiap hari dengan fokus ke hal-hal yang akan menyembuhkan pikiran, tubuh, dan jiwanya. 

Meluruskan Rumor Hubungan Retak

Catherine Elizabeth Middleton juga seolah mengatasi rumor bahwa hubungannya dengan Pangeran William retak lewat pernyataannya. Dalam video, ia mengungkapkan bagaimana suaminya itu berperan besar dalam proses penyembuhannya. 

“Having William by my side is a great source of comfort and reassurance too. As is the love, support, and kindness that has been shown by many of you. It means so much to us both”.

Dalam video itu pula, Putri Kate meminta privasi secara langsung kepada publik selama ia menjalani perawatan. 

“We hope that you’ll understand that as a family we now need some time, space, and privacy while I complete my treatment. My work has brought me a deep sense of joy and I look forward to being back when I am able. But for now I must focus on making a full recovery”.

Adik Putri Kate, Meghan Markle dan Pangeran Harry Beri Tanggapan

Fakta terakhir ialah adik putri Kate Middleton, Megan Markle dan Pangeran Harry beri tanggapan. Hal ini tampak dari Adik Putri Kate, misalnya. James Middleton mengunggah foto dirinya dan sang kakak di akun Instagram. Foto lawas itu diiringi caption menyentuh. 

“Over the years, we have climbed many mountains together. As a family, we will climb this one with you too ”.

Kemudian menyusul pula Pangeran Harry dan Meghan Markle. Mereka turut beri dukungan untuk sang ipar. Mengutip PageSix, pasangan yang kini tinggal di AS itu beri pernyataan beberapa jam setelah kabar diagnosis kanker beredar.

 “We wish health and healing for Kate and the family, and hope they are able to do so privately and in peace”. 

Baca Juga:  Mengenal Legenda Pemain Sepak Bola Amerika dan Aktor O.J. Simpson Yang Tutup Usia di 76 Tahun

Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353