Hobi yang Menghasilkan Cuan

84

Medan, KoverMagz – Tamago Art and Craft, bentuknya yang unik dan lucu ini ternyata buah tangan dari seorang wanita bernama Julinda Arbi wanita kelahiran Medan, 26 Jul 1992.

Diawali dengan sekedar hobi seni merajut tangan untuk koleksi pribadi, siapa sangka akhirnya Julinda mampu meraih pundi – pundi dari hobbinya. Tamago Art and Craft atau Boneka rajut yang bentuknya unik dan lucu ini ternyata membuatnya tidaklah mudah. Harus memiliki skil yang mumpuni dan kesabaran.

Julinda pun bercerita bagaimana proses ia membuat boneka rajut yang ditekuninya untuk bisnis usahanya. “Bahan utama dari membuat Tamago atau Boneka rajut ini adalah benang, jarum, gunting dan bahan-bahan lainnya. Saya memilih jenis benang yang berkualitas dan tertentu agar rajutan pada boneka nantinya bisa kuat dan awet”, cetus Julinda

“Sabar dan menjaga mood agar tetap stabil adalah kunci utama mengerjakan rajutan boneka. Karena kalau mood kita lagi gak stabil, saya berusaha untuk tenang dulu, seperti mendengar musik dan melakukan aktivitas yang membangkitkan mood”, pungkasnya.

Kesulitan dan lamanya proses merajut tergantung pemesanan yang diminta oleh pihak customer. Karena beberapa customer ada yang request untuk memesan boneka sesuai keinginan mereka.

Baca Juga:  G20 - Harapan Besar Indonesia Sebagai Tuan Rumah 2022

“Kadang ada Customer yang mau pesan ekslusif seperti untuk istri, pacar, keluarga dan sahabatnya jadi mereka mau pesan bonekanya benar-benar yang beda dengan kualitas yang bagus. Nah itu saya harus benar – benar teliti dan tekun mengerjakannya, agar customer tidak kecewa”, kata Julinda.

Wanita yang mengidolakan Sarah Ameeyo ini juga mengaku, dimasa pandemik Covid-19 bisnis penjualan Tamago Art and Craft sedikit mengalami menurun dibanding tahun lalu. Meskipun begitu Julinda masih optimis, ia juga memiliki motto hidup yang sangat bijak, seperti “selama masih hidup terus belajar dan semangat untuk berkarya”

Untuk pemesanan Tamago Art and Craft sendiri, bisa didapatkan di akun instagram @tamagoartandcraft . Berbagai varian pilihan boneka unik tersedia disana, dan sangat pas untuk kalian yang suka boneka rajut tangan berkualitas dan lucu.

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar