Berpenghasilan Tertinggi, 6 Selebriti ini Sukses Menjadi YouTuber

236

Platform Digital di jaman sekarang menjadi tempat bagi orang-orang kreatif untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Salah satunya Youtube, platform yang mulai diperkenalkan sejak tahun 2005. Alih-alih hanya sekedar hobi seperti menyanyi, menari, parodi dan masih banyak lagi kegiatan ini ternyata dapat menjadi sumber penghasilan. Banyak kaum muda khususnya menjadikan hal ini sebagai profesinya yang disebut dengan Youtuber. 

Langkah ini pun diambil oleh para selebriti kita untuk menunjang pendapatan dari sumber lain disamping selain sebagai bentuk ekspresi dan sarana baru untuk lebih mendekatkan diri kepada para penggemar melalui isi konten dan juga komentar di kolom comment  Untuk memastikan kepopuleran mereka tidak surut diperlukan ide dan konten yang menarik sehingga para penggemar pun setia untuk mengikuti kegiatan sang idola. Kebanyakan selebriti-selebriti tersebut mengangkat kehidupan pribadinya dalam v-lognya karena konten tersebut dianggap lebih menarik perhatian.

Lantas, siapa sajakah selebriti tersebut ?

 

  1. Rans Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Melalui akun Rans Entertainment milik mereka, kini pasangan yang menikah 2014 silam itu telah memeroleh 21 juta subscribers. Angka yang cukup fanstastis, kan? Konten yang ditampilkan pun beragam. Dari vlog keseharian, humor, kuliner hingga review dan kolaborasi dengan content creator lainnya.

Baca Juga:  Pakaian Tradisional Terunik di Dunia

Jumlah subscribers: 21 juta

Jumlah video yang diupload (akumulatif): 2.241+

Jumlah penonton (akumulatif): 4,25 miliar

Proyeksi pendapatan per bulan: 24.100 dollar AS-384.900 dollar AS setara Rp 344,63 juta – Rp 5,50 miliar

 

2. Deddy Corbuzier

Berbeda dengan selebriti kebanyakan, Om Deddy selalu mengangkat tema atau merancang kontennya dalm bentuk Podcast, dimana dia selalu mengundang narasumber byang sudah berpengalaman dalam bidangnya masing-masing. Tanya jawab dilakukan disana dan mereka juga akan melakukakan hal semacam sharing untuk bertukar pikiran tentang suatu hal yang sedang hangat diperbincangkan ditengah-tengah masyarakat. Tidak jarang kanal ini juga membahas hal sensitif maupun politik

Jumlah subscribers: 16 juta

Jumlah video yang diupload (akumulatif): 1.434+

Jumlah penonton (akumulatif): 3,29 miliar

Proyeksi pendapatan per bulan: US$ 22.600 – US$ 361.600 setara Rp 323,18 juta – Rp 5,17 miliar.

 

3. Baim Paula

Konten yang diusung oleh pasangan ini ialah lebih kepada kehidupan rumah tangga mereka yang bahagia bersama anaknya.

Jumlah subscribers: 19 juta

Jumlah video yang diupload (akumulatif): 1.414

Jumlah penonton (akumulatif): 3,25 miliar

Proyeksi pendapatan per bulan: US$ 19.300 – US$ 308.600 setara Rp 275,99 juta – Rp 4,41 miliar.