GoPay Resmi Menjadi Metode Pembayaran Di Apple Store Dan App Store

12

Aktivitas pembayaran atau pembelian di App Store baik musik dan film dari iTunes Store atau berbagai layanan di Apple sebelumnya cukup menyulitkan berbagai kalangan karena hanya didukung kartu kredit, kartu debit dan iTunes Gift Card.

Namun, belakangan, adanya tambahan aplikasi Dana, dipercaya semakin mempermudah pengguna Iphone maupun gadget keluaran Apple lainnya. Kekinian, layanan Apple kini semakin mudah dengan adanya layanan Gopay di Appstore.

 

 

 

Dompet digital (e-wallet) milik Gojek, GoPay kini terus memperluas layanannya ke berbagai platform. GoPay kini juga menjadi metode pembayaran resmi pada akun Apple ID, seperti untuk toko aplikasi App Store dan toko online untuk membeli lagu iTunes. Sebelumnya, GoPay juga nampak muncul sebagai opsi pembayaran di layanan streaming Netflix.

Dengan dukungan pembayaran di Apple ID, maka pemilik iPhone kini bisa membeli aplikasi, games, dan musik, hingga berlangganan layanan iCloud, Apple Music, atau Apple One cukup dengan menggunakan saldo di GoPay saja.

Untuk informasi, Gopay merupakan layanan uang elektronik yang diinisiasi oleh Gojek. Meski awalnya hanya dikhususkan untuk pembayaran layanan Gojek, kini Gopay telah menjadi salah satu metode pembayaran digital di berbagai lini. Semakin banyaknya metode pembayaran layanan Apple dipercaya semakin membuat persaingan di lini dompet digital makin panas.

Agar bisa menambahkan opsi Gopay sebagai metode pembayaran di Apple ID, pengguna pastinya terlebih dahulu wajib memasang aplikasi Gojek di Iphone pengguna, serta membuat akun Gojek. 

Untuk menambahkan opsi pembayaran GoPay di App Store sangat mudah. Terlebih dulu pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Gojek di iPhone dan memiliki akun Gopay, selanjutnya ikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka App Store di iPhone atau iPad
  2. Lalu tekan ikon foto di kanan atas
  3. Setelah masuk ke bagian Account, tekan pada Apple ID kamu di bagian atas
  4. Pilih Manage Payments
  5. Tekan opsi Add Payment Method
  6. Pilih GoPay
  7. Tekan Log In to GoPay
  8. Seketika akan dihantar ke aplikasi Gojek. Aplikasi akan menghubungkan GoPay dengan layanan Apple, klik Continue
  9. Kamu akan diminta memasukkan PIN GoPay
  10. Opsi pembayaran Gopay kini tersedia di App Store. Gojek pun akan mengirimkan SMS notifikasi kalau akun Gopay sudah ditambahkan ke layanan Apple.

Dengan menggunakan GoPay, kamu tidak hanya bisa membeli aplikasi, game, film dan lagu. Dapat pula digunakan untuk pembelian in app purchase dan langganan streaming. Selain di iPhone dan iPad, Gopay bisa digunakan untuk transaksi di toko aplikasi macOS.

 

Sumber : Detik.com, USSFeeds, Kompas.com
Baca Juga:  iPhone: Ponsel Mahal Juga Punya Masalah, Ini Solusi-Solusinya.