Gaya Berpakaian Ini Bisa Kamu Tiru Agar Penampilan Terkesan Lebih Muda

65

Siapa yang tidak ingin terkesan lebih muda? Mayoritas wanita mungkin ingin terlihat lebih muda agar terlihat menarik dan fresh.

Ternyata ada banyak hal yang harus kamu perhatikan dalam urusan penampilan ketika ingin terlihat lebih muda. Salah satunya adalah urusan outfit atau penampilan.

Gaya berbusana ternyata besar sekali pengaruhnya terhadap penampilanmu loh. Berikut adalah tips yang dapat kamu jadikan contoh dalam berbusana ketika ingin tampil dan terlihat lebih muda:

1. Kenakan Warna Cerah

Kamu bisa kenakan baju dengan warna-warna pastel cerah seperti cream, orange, dan pink pastel agar terlihat lebih muda. Hindari pemakaian outfit dengan warna gelap seperti hitam karena akan memberikan kesan kurang fresh dalam berbusana.

2. Sesuaikan Ukuran

Agar penampilanmu lebih apik, sesuaikan ukuran baju dengan ukuran badanmu. Jangan terlalu besar dari ukuran badan tapi jangan juga terlalu kecil.

Kamu bisa pilih ukuran slim fit untuk jenis bajumu sehari-hari. Untuk bawahan, kamu dapat kenakan rok yang ukurannya pas dan jangan sampai terlalu panjang hingga ke mata kaki. Kamu juga bisa kenakan Skinny jeans agar tampilan lebih terlihat muda.

3. Hindari Motif Lebar

Motif pakaian juga dapat mempengaruhi kesan dalam berpakaian. Hindari penggunaan motif besar seperti bunga yang lebar karena akan menambah kesan tua.

Baca Juga:  Update Kasus Mengenai Covid-19, Indonesia Resmi Menjadi No 3 Tertinggi di Asia

Jika harus menggunakan baju bermotif, pilihlah motif yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu ramai.

4. Ikuti Tren Yang Sedan in

Yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Kamu harus selalu up to date dengan style yang ada untuk upgrade penampilanmu.

Beberapa trend di tahun ini adalah rok model flare skirt atau baju berbahan rajut dengan warna beige seperti cream atau peach.

Kamu juga harus punya luaran jaket jeans denim, karena untuk model baju satu ini tidak akan pernah ketinggalan zaman.

5. Gunakan Aksesoris Seperlunya

Jangan gunakan aksesoris yang terlalu besar dan mencolok mata karena akan meninggalkan kesan lebih tua. Kamu bisa kenakan aksesoris kecil seperti gelang atau kalung berukuran sedang untuk melengkapi outfit harianmu.

6. Pemilihan Tas dan Sepatu

Tas dan sepatu juga sangat menunjang keseluruhan penampilan kamu. Kenakan tas dengan ukuran pas dan cari warna cerah dengan motif polos. Untuk sepatu kamu bisa gunakan flatshoes atau sneakers untuk kesana yang lebih energik.

Penulis & Editor: Jehan Erwita

Gambar: Pinterest