Eyemazing Beauty Studio, Terapkan Protokol Kesehatan Untuk Penikmat Treatment Kecantikan

252

Medan, Kovermagz.com – Pandemi virus corona, yang membuat aktifitas masyarakat terhambat, dan telah banyak melumpukan sektor memang sangat berdampak di bidang ekonomi, terlebih sektor ekonomi kreatif.

Setelah melewati keadaan tersulit ditengah virus, kini pemerintah sudah membuat kebijakan new normal (kenormalan baru) agar masyarakat dapat perlahan melakukan aktifitas seperti semula.

Bukan berarti new normal dapat dengan mudah dijalankan pada sektor usaha, pemilik bisnis harus memikirkan strategi agar bisnis tetap bisa berjalan di masa pandemi.

Eyemazing Beauty Studio, salah satu salon spesialis rambut dan eyelash extention yang sudah berdiri sejak tahun 2015 ini sangat merasakan dampak virus ini di lini bisnisnya.

Deborah Wiyono, selaku CEO Eyemazing Beauty Salon Studio, mengatakan bahwa dampaknya sangat terasa dibulan-bulan pertama virus ini mulai muncul dikota Medan.

“berasa banget dampaknya di kita, awal-awal virus ini muncul, omset kita hanya bisa nyampe di 30% dari biasanya” pungkasnya.

Namun hal tersebut tidak membuat Deborah kehabisan ide, ia dan team mencari cara agar bisnisnya tetap bisa berjalan dan pelanggan tetap bisa merasakan treatment di Eyemazing Beauty Studio.

Baca Juga:  MENGEJAR KESEMPURNAAN KECANTIKAN, SEJAUH APA?

Hal yang akhirnya dilakukan Eyemazing Beauty Studio adalah memunculkan layanan “Home Service”, dimana Eyemazing Beauty Studio akan memberikan layanan treatment sesuai kebutuhan dengan mendatangkan team langsung kerumah konsumen.

Melalui treatment ini, konsumen dapat memanjakan diri dengan aman dan nyaman tanpa harus keluar rumah.

Untuk awal pemunculan “Home Service” Eyemazing Beauty Studio lebih memprioritaskan kepada pelanggan-pelanggan yang memang sudah berlangganan dengan salon ini.

Bukan berarti dengan adanya Home Service, Eyemazing Beauty Studio melupakan stardart kesehatan, setiap team yang dikirim harus selalu dalam keadaan sehat, menggunakan sarung tangan, masker serta cairan disinfektan pun adalah hal wajib. Dan yang terpenting peralatan dan alat yang digunakan sudah dibersihkan dan disterilkan sebelum dibawa kerumah konsumen.

Banyak yang akhirnya melakukan treatment Home Service karena merasa lebih aman dan nyaman.

Mulai dari Hair Treatment, Facial, Nail Art, hingga Eyelash Extension dapat dilakukan dirumah konsumen sesuai permintaan.

Deborah menuturkan untuk treatment yang sengaja ditiadakan adalah sulam bibir. Mengingat untuk treatment ini cukup rawan karena dilakukan di daerah mulut.

Penulis: Jehan Erwita

Fotografer: Vicky Siregar