Cegah Covid 19, Begini Cara Korea Selatan Gunakan Tekonologi AR di Toko Kosmetik

201

Akibat virus corona yang masih bertahan, berbagai cara di upayakan agar penyebaran virus dapat dikendalikan. Mulai dari dari pembatasan sosial, menjaga jarak aman, menggunakan masker kemana pun pergi, dan protokol-protokol kesehatan lainnya.

Tahukah Anda bahwa penyebaran virus ini disebabkan oleh cairan droplet yang berpindah dari satu orang ke orang lain. Aktifitas yang dilakukan memang jadi terasa jauh berbeda. mengambil contoh ketika berbelanja baju atau kosmetik, mencoba atau mengenakan barang yang ingin dibeli terasa riskan akibat adanya virus Sars-CoV-2 ini.

Karena hal tersebut, toko kosmetik Korea Selatan akhirnya membuat sebuah teknologi yang bernama Aumented Reality (AR).

Sebuah teknologi yang mirip seperti cermin yang di fungsikan agar konsumen bisa melihat dengan  jelas bagaimana kosmetik tersebut ketika digunakan pada wajah tanpa harus mencoba nya terlebih dahulu.

Baca Juga:  BALADA LAPTOP MERAH PUTIH "GAWEAN" PEMERINTAH INDONESIA

Berlokasi di Amore Pacific Seoul, cermin ini bahkan bisa digunakan ketika calon pembeli masih menggunakan masker.

Di lansir dari Detiknews, cara kerja cermin ini akan mengambil foto wajah konsumen dan kemudian menganalisanya, setelah itu akan direkomendasikan produk kecantikan berdasarkan tekstur kulit bahkan untuk mengatasi keluhan seperti cacat, keriput, ataupun lingkaran hitam dibawah mata.

Anda dapat dengan leluasa mencoba berbagai macam kosmetik mulai dari lipstik, face product, dan lain sebagainya tanpa harus takut terkontaminasi dengan virus.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba teknologi canggih ini?

Penulis: Jehan Erwita

Fotografer: Berbagai Sumber