Deretan Buah Ini Mengandung Vitamin C yang Sangat Baik Bagi Tubuh

134

Jika kita memikirkan vitamin C, pasti yang terlintas dibenak kita adalah mengkonsumsi buah jeruk. Padahal ada banyak sekali buah selain jeruk yang juga mempunyai kandungan vitamin C didalamnya.

Berikut kovermagz rangkun deretan buah yang mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan:

1. Jambu biji

Buah yang memiliki nama latin, Psidium guajava ini memiliki banyak sekali manfaat bagi tunuh karena kandungan gijinya.

Mungkin belum banyak yang tau bahwa sebenarnya kandungan vitamin C dalam jambu biji lebih tinggi dibandingkan vitamin C pada buah jeruk. Vitamin C didalam kandungan jambu biji dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh

2. strawberry

Fresh strawberries on wooden background. Copy space

Buah yang berwarna merah segar ini memiliki kandungan vitamin C dan nutrisi penting lainnya. didalam buah strawberry ada sekitar 100mg vitamin C. ini juga merupakan sumber vitamin yang kaya folat dan senyawa bermanfaat lainnya.

3. Nanas

Sebesar 39-49 gram vitamin C terkandung dalam setengah gelas (125ml) buah nanas. tidak berbeda jauh dengan kandungan vitamin C yang ada dalam buah strawberry. selain vitamin C, buah nanas juga terkenal dengan kandungan bromelain yang ada didalamnya.

Baca Juga:  HARI AIDS SEDUNIA INGATKAN KITA UNTUK TINGKATKAN SOLIDARITAS DAN TERUSKAN KAMPANYE PENANGGULANGAN HIV / AIDS

4. Mangga

Lebih sedikit dari kandungann vitamin C yang ada dalam buah-buahan diatas, kandungan vitamin C dalam buah mangga adalah sebesar 29mg. selain itu mangga juga kaya akan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

5. Pepaya

Biasanya buah yang mengandung vitamin C identik dengan rasa yang asam, tapi tidak dengan buah yang satu ini.

meskipun memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, buah pepaya memiliki rasa yang manis. kandungan vitamin C yang terdapat didalam dalam buah ini tidak berbeda jauh dengan jeruk, yaitu 94mg tiap porsinya.

6. Kiwi

Kiwi mengandung vitamin C sekitar 92,7 mg perporsinya. kiwi juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. selain itu juga ada vitamin A, E, dan K yang terkandung di dalam kiwi.

Penulis: Jehan Erwita

Fotografer: Berbagai Sumber