Asti Nurul Hafhizah founder Pisang Pasir Wais

265

Siapa yang tak tau Pisang Pasir Wais, kuliner yang sedang booming di kota Medan karena cita rasanya yang bikin nagih dan ngiler. Ternyata dibalik itu, ada sosok wanita yang sudah merintis usaha ini sejak 5 September 2017.

Asti Nurul Hafhizah adalah founder kudapan pisang yang fenomenal di kota Medan. Ternyata wanita yang murah senyum ini dulunya pernah juga menggeluti custom cake yang ia beri nama Dapur Hafhizah. Gemar berwirausaha memang sudah ia lakoni sejak semasa perkuliahan.

Uniknya lagi, saat Kover Magazine bertanya mengapa Asti menamakan pisang ‘pasir’ dan brand ‘Wais’, ia menjawab bahwa pasir yang dimaksud bukanlah pasir material bangunan melainkan karena adonan tepung yang menghasilkan remahan seperti pasir. Sementara pemilihan nama Wais karena merupakan nama putranya yang baru berumur dua tahun.

Karena semakin membludaknya peminat Pisang Pasir Wais sampai customer banyak yang antri, Asti pun menambah outletnya. “Sekarang sudah terbagi tiga, yang dari Medan kota bisa ke HM Jhoni, yang dari Helvetia bisa ke outlet Setiabudi dan yang yang daerah Tanjung Morawa bisa ke outlet yang disana,” ucap Asti.