Dampak Pandemi Yang Akhirnya Mempengaruhi Budaya Saat Nongkrong Diluar

67

Medan, Kovermagz – Rasanya tahun ini cukup mengesankan ya bagi kita semua..  pandemi yang masih juga berlangsung memang membuat kita kewalahan hingga kini.

Anjuran pemerintah untuk tetap dirumah saja, work from home (WFH), akhirnya membuat kita enggan keluar rumah jika tidak benar-benar mendadak. Meski begitu, perlahan kita harus mulai membiasakan diri dengan hidup berdampingan pada virus ini.

Tanpa kita sadari sebenarnya pandemi juga sedikit banyak mengubah kebiasaan dan berpengaruh pada budaya kita saat hendak keluar rumah, terlebih saat hendak bertemu kerabat atau sekedar menghabiskan waktu disebuah restoran, bagaimana hal tersebut bisa terjadi? berikut penjelasannya:

  1. Restoran dan Cafe menjadi lebih bersih

Pandemi ini memang membuat banyak orang lebih aware dengan kesehatan. Jadi, bukan tak mungkin jika nantinya pedagang kaki lima diminta untuk lebih memperhatikan kebersihan dagangan mereka.

Tersedianya pembersih tangan disetiap sudut ruangan, penggunakan sarung tangan plastik ketika berjualan agar makanan dan alat peralatan tidak langsung terkena tangan adalah beberapa contoh kegiatan rutin yang dilakukan banyak tempat semenjak pandemi berlangsung.

Baca Juga:  Hadir dalam Genggaman, Aplikasi Bioskop Online Akan Semakin Mudah Diakses  di Mana Saja dan Kapan Saja 

2. Semakin memanfaatkan teknologi

Saat new normal nanti, diprediksi banyak orang yang cenderung memanfaatkan teknologi di kehidupan sehari- hari, termasuk saat memesan makanan.

Kita dianjurkan untuk melakukan pembayaran menggunakan metode metode pembayaran cashless untuk menghindari terjadinya kontaminasi atau penyebaran virus yang mungkin tersebar lewat uang kertas.

3. Cenderung lebih sabar

Kehidupan selama pandemi ini mengajarkan orang untuk lebih bersabar. Ketika akan masuk ke suatu tempat kita dituntut untuk mengantri terlebih dahulu, pengecekan suhu tubuhnya, penggunaan pembersih tangan, jaraknya pun mesti dibatasi disetiap tempat. Secara tidak langsung ini juga sedikit melatih kesabaran, ya..

4. Memilih makanan yang mengandung antibody

Disaat seperti sekarang, banyak restoran dan cafe yang menjual makanan serta minuman dengan campuran rempah-rempah seperti kunyit, dan bahan makanan lainnya yang menyehatkan.

Akhirnya jenis makanan dan minuman yang mengandung khasiat tertentu seperti inilah yang sering dijadikan pilihan masyarakat akhir-akhir ini.

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: Berbagai Sumber