Bersama Kahiyang Ayu Tinjau Banjir di Medan, Bobby Nasution Perintahkan Perbaikan Parit

158

Medan, KoverMagz –  Hujan deras di sejumlah kawasan di Kota Medan kembali mengakibatkan genangan banjir Selasa (23/3/2021). Terutama di Kecamatan Medan Tuntungan tepatnya di Jalan Jahe depan Pajak Jahe Perummnas Simalingkar.

Mendengar informasi itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung meninjau warga yang terdampak genangan. Bahkan ada beberapa rumah yang kemasukan air sedalam kurang lebih 40 cm.

Sekitar pukul 15.20 WIB, Bobby Nasution datang ke lokasi yang teredam genangan banjir. Menantu Presiden Jokowi itu bahkan terlihat datang dengan istrinya Kahiyang Ayu. Keduanya tak segan masuk ke dalam genangan banjir demi memastikan masalah yang terjadi.

doc: pribadi

Bobby memilih untuk berdialog dengan masyarakat terdampak. Ternyata di kawasan itu, banyak parit yang ditutup secara permanen oleh warga. Akibatnya, sidementasi parit menumpuk dan tak lagi mampu menampung debit air.

Untuk itulah Bobby menghimbau warga agar bersedia penutup paritnya dibongkar untuk dibersihkan sidementasinya. Bobby juga langsung memerintahkan Camat Medan Tuntungan Topan Ginting agar berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera mengerjakan pembongkaran parit dan membersihkan sidementasi.

Hal itu dibenarkan Camat Medan Tungan Topan Ginting, Beliau malah salut dengan respon Wali Kota yang sangat cepat.

doc: pribadi

“Saya info bahwa ada banjir di kawasan Tuntungan. Ada sekitar 15 rumah warga kemasukan air. Ternyata Pak Wali langsung datang. Saya sempat heran juga karena Ibu Wali Kota ikut. Saya sudah wanti agar hati-hati menerobos banjir, ternyata Ibu Wali Kota tidak masalah. Bersama Pak Wali langsung berdialog dengan warga, dan warga setuju paritnya dibongkar dulu,” kata Topan Ginting.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

“Saya juga disuruh koordinasi dengan PU, dan sudah saya hubungi besok akan langsung dikerjakan sesuai perintah Pak Wali,” lanjut Topan.

Tarigan, warga setempat juga senang dengan perhatian Wali Kota Bobby Nasution. Menurutnya gaya komunikatif Bobby bisa diterima warga. “Warga langsung mau paritnya dibongkar, itu kan berkat dialog Pak Wali. Kami bangga punya wali kota yang peduli dan mau turun ke masyarakat,” kata Tarigan.

doc: pribadi

Kadis PU Zulfansyah membenarkan perintah Wali Kota untuk mengatasi banjir di kawasan Perumnas Simalingkar.

“Benar kita sudah siapkan tim, Insya Allah besok akan kita kerjakan. Yang akan kita lakukan membongkar coverslab drainase agar sedimentasinya bisa dibersihkan,” kata Zulfansyah.

Sebelum meninjau banjir di kawasan Kecamatan Medan Tuntungan, Bobby Nasution sebelumnya juga melihat banjir di kawasan Simpang Pos Kecamatan Medan Johor.

 

Penulis: Viky Siregar
Editor: Elsa Malona