Aparat Keamanan Medan, Mulai Perketat Razia Masker

199

Medan, Kovermagz – Razia penggunaan masker di kota Medan semakin ketat, ini membuktikan bahwa aparat keamaan kota Medan benar serius menangani pencegahan penyebaran Covid-19.

Pihak aparat seperti Kepolisian, Tentara dan Satpol PP terjun langsung ke sekitaran jalan Bukit Barisan pada Rabu (16/09/2020). Puluhan pengguna kendaraan pun banyak terjaring karena tidak menggunakan masker, diantaranya pengguna sepeda motor, angkutan umum dan pemilik kendaraan bermobil.

Menurut pengakuan S. Silalahi supir angkutan umum yang terjaring razia masker, ia terkena beberapa sanksi dan hukuman yang diberikan pihak aparat keamanan karena tidak menggunakan masker.

“KTP saya ditahan dan saya dihukum menyanyikan lagu Indonesia Raya. Untuk KTP nanti bakal di ambil di kantor Satpol PP Pusat yang ada di kota Medan, tapi setelah 3 hari dan tanpa ada bayaran apapun,” ucapnya.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Pantauan reporter Kovermagz.com, beberapa pelanggar yang dikenakan selain sanksi penahanan Kartu Tanda Penduduk, hukuman membersihkan areal sekitar lapangan merdeka, menyanyikan lagu indonesia raya dan push up pun menjadi hukuman oleh pihak aparat keamanan. Setelahnya aparat keamanan pun membagikan masker kepada para pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Aparat keamanan seperti Polisi, TNI dan Satpol PP berharap masyarakat Medan semakin sadar bahaya akan penyebaran Covid-19 ini benar-benar berbahaya.

Reporter & Fotografer: Vicky Siregar