Vitamin C Masih Menjadi Yang Paling Diburu Dimasa Pandemi. Berikut Penjelasannya

152

Medan, Kovermagz – Sampai saat ini, virus corona masih terus menunjukkan peningkatan. Orang yang positif terjangkit juga semakin banyak dan bertambah.

Salah satu upaya pencegahannya, adalah tentu dengan meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin.

Linda, ahli apoteker disalah satu apotek di Kota Medan mengatakan bahwa sampi saat ini tingkat konsumsi vitamin dimasyarakat masih terus tinggi.

“Memang sejak beberapa bulan lalu, vitamin yang kebanyakan dicari itu vitamin dengan kandungan untuk menjaga daya tahan tubuh, untuk imunitas juga. Vit C, Vit E, lalu ada beberapa suplemen lain. Tapi yang paling tinggi memang Vit C,” ungkap Linda saat diwawancara oleh Kovermagz pada Rabu, (16/09/2020).

Dilansir dari laman Healthline, kandungan dalamv vitamin C memiliki antioksidan yang kuat dan dapat menetralkan senyawa tidak stabil dalam tubuh seseorang.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Vit C juga terlibat aktif dalam sejumlah proses biokimia yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Vitamin C juga menjaga kulit kita tetap sehat dengan meningkatkan produksi kolagen, berfungsi sebagai penghalang fungsional untuk menjaga senyawa berbahaya memasuki tubuh, dan dapat meningkatkan penyembuhan luka.

“Sebenarnya vitamin ini kan hanya pelengkap, kitanya harus tetap konsumsi makanan sehat juga dari dalam untuk pemenuhan gizi. Jadi makan yang sehat, ditambah asupan vit C yang cukup insyaallah imunnya juga akan baik,” pungkas Linda.

Meski sampai saat ini belum ada fakta bahwa vitamin C dapat menyembuhkan covid19, tapi kandungan yang terdapat dalam vitamin memang sangat baik tubuh. Tetapi dengan anjuran dan dosis tepat, serta pola makan dan gaya hidup yang teratur.

Reporter: Jehan Erwita
Dokumentasi: Dok. pribadi