7 Barang Yang Wajib Ada Didalam Tas Saat Bekerja di Masa New Normal

282

Saat ini masyarakat Indonesia perlahan sudah beranjak melakukan aktifitas seperti biasa (new normal) pasca adanya kelonggaran dari pemerintah. Aktifitas seperti bekerja dan bepergian pun sudah banyak dilakukan walau pada kenyataan kita sudah tidak bisa sebebas dahulu sebelum saat virus ini menyerang. Kendati demikian tetap ada anjuran khususnya bagi para pekerja mengenai aktifitas new normal. Dan berikut adalah barang-barang beserta starter-pack yang wajib kamu bawa ketika kamu bekerja dan beraktifitas diluar ruangan:

Masker

Barang ini mungkin merupakan alat terpenting yang harus kamu bawa. Alat penutup ini digunakan untuk menutupi hidung dan mulut agar terlindung dari droplet yang dapat dengan mudah terhirup. Saat ini masker yang sering digunakan adalah masker kain. Selain mempunyai fungsi yang mirip dengan masker bedah, masker ni mudah dicuci dan dapat digunakan kembali.

Handsanitizer

Barang ini menjadi barang yang tidak kalah penting untuk dibawa. Barang ini menjadi barang yang dapat anda gunakan ketika didalam ruangan, atau saat dijalan seperti bus/kereta. Pilih handsanitizer dengan kandungan alkhohol setidaknya 60% karena dapat dengan ampuh membunuh kuman.

Tissue kering dan basah

Tissue kering dapat digunakan untuk mengeringkan permukaan tangan setelah mencuci tangan. Sedangkan tissue basah digunakaan untuk mengelap permukaan benda-benda disekitar anda seperti meja, alat-alat kantor, pegangan pintu,dudukan toilet, dan sebagainya.

Baca Juga:  Thank You Prof. Sarah Gilbert, pahlawan wanita di balik vaksin Astra Zeneca!

Helm

Bagi kamu yang bepergian menggunakan ojek online, harus membawa helm pribadi. Ditakutkan helm ojek online yang digunakan secara bergantian oleh penumpang lain diragukan kebersihannya dan dapat menjadi salah satu pemicu penularan virus.

Peralatan Makan

Peralatan makan pribadi seperti sendok dan garpu pribadi menjadi lebih aman digunakan ketimbang harus memakai peralatan yang disediakan oleh kantor. Selain lebih aman, diketahui virus ini dapat menempel dipermukaan benda selama berhari-hari.

Peralatan Sholat Pribadi

Bagi kamu yang beribadah saat bekerja, penting untuk membawa alat sholat pribadi didalam tas. Hindari penggunaan alat sholat bersama yang tersedia dikantor.

Uang Elektronik

Demi mengurangi kontak fisik, uang elektronik menjadi salah satu cara yang efisien ketika bertransaksi. Uang juga merupakan tempat yang menjadi sarang pertukaran virus didalamnya. Jadi pastikan untuk selalu isi uang elektronik didalam smartphone.

Diatas adalah starter-pack yang wajib dibawa saat bekerja atau bepergian selama new normal berlangsung. Selain untuk tetap disiplin mematuhi protokol pemerintah serta tetap menjaga jarak aman, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan seperti konsumsi makanan yang sehat, berolahraga serta konsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh anda.

Penulis: Jehan Erwita

Dok: Berbagai sumber