3 Jenis Diet Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Mulus dan Lembut!

113

Kulit yang mulus dan lembut adalah impian bagi setiap wanita. Bahkan tidak hanya wanita namun para pria juga suka dengan wanita yang berkulit mulus dan lembut. Karena itu sebagai pertanda jika wanita tersebut mampu menjaga kulitnya. 

Untuk itulah banyak wanita yang rela mengorbankan uangnya hanya demi mendapatkan kulit yang mulus dan lembut. Mulai dari rutin skincare, melakukan treatment, konsultasi dengan dokternya kecantikan hingga meminum pil pelembut kulit. Padahal selain melakukan itu, ada cara yang lebih sederhana. Yakni dengan melakukan tiga jenis diet di bawah ini. 

Tiga jenis diet ini diklaim cukup berpengaruh untuk menjaga kesehatan kulit. Termasuk membuat kulit tampak mulus, lembut dan glowing. Sangat cocok bagi anda yang tak sempat melakukan treatment atau perawatan kulit ke dokter kecantikan. Nah lantas apa saja ketiga jenis diet tersebut? Kali ini kami akan membahasnya untuk anda. Simak ulasannya di sini! 

Diet Vegetarian

Yang pertama ada diet vegetarian. Ya, sesuai dengan namanya, diet ini dilakukan dengan tidak mengonsumsi daging merah, unggas, daily product, maupun makanan lainnya yang mengandung unsur hewani. Pasalnya, melansir dari American Heart Association, dikatakan bahwa sebagian besar diet vegetarian lebih rendah lemak jenuh dan kolesterol sehingga dapat menurunkan produksi sebum pada kulit. Berkurangnya produk sebum ini tentunya akan mengurangi produksi jerawat yang membandel. 

Untuk mendapatkan manfaat dari diet vegetarian bagi kesehatan kulit lainnya, kamu juga harus mengurangi konsumsi gula karena diet vegetarian tidak membatasi jumlah gula yang dikonsumsi. Sehingga, alangkah lebih baiknya bila kamu mengatur asupan gula harian supaya tidak berlebih. Dengan menerapkan dua hal itu, anda tidak hanya mendapatkan berat badan yang ideal namun juga kulit yang mulus, lembut dan glowing serta terhindar dari penyakit kesehatan tubuh. 

Diet Paleo

Mungkin diet yang satu ini cukup asing di telinga. Namun siapa sangka jika diet paleo mampu membuat kulit anda menjadi halus, bersih, dan glowing. Sesuai dengan namanya, diet paleo adalah metode diet yang mengadopsi kebiasaan makan nenek moyang yang hanya mengonsumsi makanan alami. 

Saat menjalani metode diet paleo ini, kamu juga harus menghindari makanan yang sudah melewati proses pengolahan, seperti makanan instan, produk olahan biji-bijian, gula dan garam. Selain itu, kamu juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan padat nutrisi tinggi, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, telur dan ikan yang kaya omega-3, serta minyak zaitun. 

Dengan menerapkan metode diet ini, secara perlahan-lahan namun pasti kamu pun akan mendapatkan kulit impian yang kamu inginkan. Jadi tunggu apalagi, yuk mulai terapkan kulit sehat dengan diet alami yang satu ini. 

Diet Whole30

Terakhir adalah diet Whole30. Ini merupakan metode jenis diet yang dilakukan dengan cara mengurangi segala jenis makanan olahan, gula, alkohol, biji-bijian, kacang-kacangan, junk food, produk susu, penyedap rasa (MSG), dan camilan selama 30 hari. Diet ini juga mengharuskan kamu untuk mengonsumsi daging, seafood, dan telur dalam jumlah seimbang, serta memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. 

Berkurangnya makanan olahan dan gula ini akan membuat kulit kelihatan lebih bersih dan bebas jerawat karena ketika kamu mengonsumsi makanan tinggi gula, maka kadar insulin dalam tubuh akan meningkat. Inilah yang akan memicu tubuh untuk memproduksi lebih banyak sebum di permukaan kulit yang apabila menyumbat pori-pori akan menyebabkan jerawat. 

Tidak hanya makanan olahan dan gula saja, tapi berkurangnya konsumsi alkohol dan produk susu juga akan membuat kulit bebas jerawat. Sebab, alkohol dan produk susu ternyata menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat loh. Untuk itu, jika ingin mendapatkan kulit wajah yang bersih, halus, mulus dan glowing, ada baiknya menghilangkan kebiasaan mengonsumsi makanan olahan, junk food, MSG, gula dan alkohol serta aneka cemilan lainnya. 

 

Nah itulah tiga jenis diet yang bisa anda lakukan guna mendapatkan kulit wajah yang mulus, halus dan bebas dari jerawat. Bahkan tidak hanya itu, kalian juga bisa mendapatkan kulit glowing secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353