Tren Makeup Wedding Saat Pandemi, Begini Penjelasan Yenny Makeup Artis Medan

139

Medan, Kovermagazine – Seperti yang kita ketahui bersama, seluruh aktifitas dan kegiatan banyak mengalami perubahan akibat adanya menjadi pandemi covid-19.

Mulai dari bekerja, hingga aktifitas-aktifitas lain mengalami banyak perubahan sedemikian rupa agar tetap aman saat dilaksanakan.

Pernikahan, menjadi salah satu yang sistemnya ikut menjadi berubah. Lalu sebenarnya bagaimana perubahan besar yang terjadi pada saat pernikahan?

Selain kapasitas undangan yang memang diharuskan menjadi lebih sedikit akibat untuk menjaga jarak aman, hal menarik lainnya yang sedikit berubah adalah segi bermakeup.

Ya, hari pernikahan memang identik dengan riasan wajah. “memang kan kalau disaat seperti ini, bagian wajah menjadi lebih fokus ke daerah mata. Riasan mata biasanya kita buat lebih bold karena nantinya bagian wajah yang lain akan tertutup oleh masker” pungkas Yenny, Makeup artis medan saat diwawancara oleh Reporter Kovermagazine pada Senin, (01/09/20) lalu.

Baca Juga:  HARI AIDS SEDUNIA INGATKAN KITA UNTUK TINGKATKAN SOLIDARITAS DAN TERUSKAN KAMPANYE PENANGGULANGAN HIV / AIDS

Riasan mata yang lebih sedikit menonjol memang menjadikan mata terlihat lebih pop out pada saat hari pernikahan. Namun riasan mata juga harus di sesuaikan dengan kebutuhan client pada saat pernikahan.

Selain itu, penggunaan masker yang sesuai dengan riasan dan thema baju akan menunjang penampilan sang pengantin. “Biasanya masker itu memang dirancang khusus motif dan modelnya, menyesuaikan baju pengantin. Memang masker itu selain menunjang penampilan, kita kan ingin agar pengantin dan yang lain tetap safety. Untuk penggunaan makeup yang lain kita tetap sama tekniknya seperti sebelum pandemi, seperti teknik airbursh, dan ke arah-arah thailand begitu” pungkas Yenny.

Reporter: Jehan Erwita
Dokumentasi: Dok. Pribadi