Ternyata, Ini Deretan Rahasia Dibalik Trik Sulap Terkenal, Wajib Tahu!

339

Mungkin bagi sebagian orang, pertunjukan sulap adalah sesuatu hal yang mengesankan. Hal ini dikarenakan aksinya yang mampu menarik perhatian hingga membuat terkesan.  Apalagi bila trik sulap tersebut tidak pernah dilakukan oleh orang lain alias original tentulah semakin banyak orang yang tertarik untuk menontonnya.

Padahal, dibalik trik sulap yang memukau bahkan terkenal terdapat sejumlah rahasia didalamnya. Namun hal inilah yang jarang diketahui oleh banyak orang. Nah kali ini tim kovermagz akan membongkar sejumlah trik sulap yang pernah dilakukan oleh para pesulap terkenal di dunia. Simak selengkapnya disini!

1. Dilindas Truk – Penn Dan Teller

Yang pertama ada Penn dan Teller. Duo pesulap ini terkenal dengan aksinya yang mengerikan dan berbahaya. Bagaimana tidak? Usai melakukan aksi sulapnya yang menangkap peluru dengan mulut, kini mereka melakukan aksi sulap gila lainnya yakni dilindas menggunakan truk besar. 

Tentunya aksi mereka itu sukses dan berhasil membuat banyak orang berdecak kagum. Bahkan para penonton mengira bahwa Penn dan Teller memiliki kekuatan super. Tapi benarkah demikian? Sayangnya Penn dan Teller hanyalah dua manusia biasa yang sama sekali tidak memiliki kekuatan super apapun. Lalu bagaimana mereka bisa tetap selamat meski telah dilindas truk yang besar? 

Kuncinya adalah dengan membagi titik beban berat yang ada di truk. Pembagian berat di truk sudah diatur sedemikian rupa sehingga bagian rida yang melindas sang pesulap tidaklah melukai si pesulap. Ban yang digunakan juga sudah diganti dengan menggunakan bahan yang lebih lunak.

2. Melayang – Criss Angel

Criss Angel hampir mirip dengan David Blaine, yang mana sering melakukan aksi sulap di jalanan. Bedanya,  jika Blaine lebih terkenal akan permainan kartunya, Criss justru terkenal akan aksi sulapnya yang ekstrim dan lebih mengesankan. Salah satu trik sulap yang pernah ia lakukan adalah dengan melayang. 

Aksinya itu membuat penonton terpukau dan bahkan mengira jika ia sungguh-sungguh melayang. Padahal tidak. Ingat, tidak ada manusia yang bisa melayang tanpa melakukan trik. Begitu pula dengan Criss. Dia tidaklah melayang, dia hanya membuat dirinya seolah-olah melayang. Tipuannya melibatkan celana yang telah dibuat khusus untuk bisa dilepas-pasang dengan mudah. 

Nantinya, salah satu kakinya akan keluar dari celana, meninggalkan sepatunya. Kemudian dengan kakinya tersebut, Criss akan membuat dirinya seolah-olah melayang dengan mengangkat kedua kakinya. Padahal yang dilakukannya hanya mengangkat salah satu kakinya. Criss cukup lihai dalam menipu mata penonton dengan melakukan aksi melayangnya. 

3. Menembus Tembok Besar Cina – David Copperfield

David Copperfield adalah salah satu pesulap terkenal yang ada di dunia berkat trik sulapnya yang luar biasa namun juga tak masuk akal. Sebut saja salah satunya yaitu menembus Tembok Besar Cina. 

Dalam aksinya itu, Copperfield menggunakan kota putih yang digunakan untuk mengelabui para penonton. Begitu masuk ke dalam kotak, sebenarnya yang ada di dalam kotak tersebut adalah orang lain.

Sedangkan Copperfield? Kemanakah ia? Ternyata, Copperfield bersembunyi di tangga yang sudah dirancang secara khusus. Lalu dengan cepat, asistennya akan memindahkan kotak yang berisi Copperfield ke seberang dinding. Seberang dinding tersebut juga sudah disiapkan kotak putih untuk mengelabui para penonton. 

Karena aksi sulap itu, orang-orang mengganggapnya telah bersekutu dengan setan. Padahal tidaklah demikian. Ia hanya cerdik sehingga sukses melakukan setiap aksi sulapnya yang gila.

4. Menembus Jeruji Besi

Trik sulap berikutnya yang berhasil menipu banyak orang ialah menembus jeruji besi ketika berada di dalam drum. Aksi yang sangat sulit, tapi ternyata tidak juga. Tentunya kalian penasaran bagaimana caranya orang bisa menembus jeruji besi bukan? 

Pada video di atas ditampilkan 2 buah drum besar. Salah satu drum akan ditutup menggunakan jeruji besi sedangkan satunya ditutup menggunakan papan besi. Drum yang ditutup menggunakan besi sebelumnya sudah berisikan orang. 

Nantinya orang itu akan melewati papan besi lalu jeruji besi untuk bisa masuk ke drum yang satunya. Papan besi disini sebenarnya bisa dilepas bagian tengahnya. Dan jeruji besi yang digunakan bukan jeruji besi kaku. Ada 2 jeruji besi yang di bagian tengahnya sudah ada pegas sehingga dapat dibengkokkan. Hal itulah yang memudahkan orang untuk menembusnya. 

5. Menghilangkan Gajah – Harry Houdini

Harry Houdini adalah pesulap yang terkenal sebagai pesulap yang ahli meloloskan diri. Tapi tentu saja jika terus menerus menampilkan aksi tersebut, penonton akan bosan. Untuk itu, Houdini melakukan aktraksi sulit yang melibatkan gajah. Ia berusaha menghilangkan sang gajah dari pandangan penonton. Aksinya pun sukses menipu banyak orang. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara Houdini menghilangkan hewan sebesar itu?

Sebenarnya, gajah tersebut tidak benar-benar hilang. Gajah dimasukan ke dalam sebuah kotak besar yang di dalamnya sudah ada cermin pemisah. Ketika hendak menghilangkan gajah, cermin tersebut akan diturunkan dan menutup sang gajah. Jadi, begitu kotak dibuka, akan nampak seolah-olah gajah sudah hilang dari kotak.

Baca Juga:  Army Merapat! Jimin BTS Akan Rilis Album Solo Kedua!