Tengku Ryan, Pengusaha Muda: Kalau Indonesia Ingin Maju, Pengusahanya harus Banyak

148

Namanya memang belum sering terdengung, namun siapa sangka dia adalah keponakan Gubernur dari empat presiden, Tengku Rizal Nurdin. Yang sekaligus anak sulung dari mantan orang nomor satu di Sumut, sang pemilik jargon Paten, Tengku Erry Nuradi.

Tengku Ryan Novandi begitu kebanyakan orang memanggilnya. Kini tengah sibuk mengurusi organisasi non politik Junior Chamber International (JCI) Medan. Januari 2018 silam ia dilantik untuk memimpin JCI Medan yang diharapkan mampu meningkatkan peran pemuda dalam membangun bangsa.

Sejak 2013 ia sudah mengabdi untuk JCI, bahkan selepas pulang menyelesaikan pendidikan Magister di Boston, ia langsung bergabung dengan JCI chapter Medan yang tertua kedua di Indonesia. “Karena memang basic pendidikan hubungan internasional, jadi saya melihat JCI ini mampu menjadi jembatan untuk anak muda yang ingin go international,” pungkasnya.

Baca Juga:  PESAWAT CN-235 BUATAN RI YANG LAKU BERAT DIBELI NEGARA-NEGARA LAIN

Setiap tahun, organisasi ini selalu mengadakan pertemuan, tahun ini VIP Launcheon pada ajang Asia Pasific Conference JCI diadakan di Kota Kagoshima, Jepang. dihadiri lebih dari 5.000 orang perwakilan JCI dari masing-masing negara di kawasan Asia Pacific.

Yang membanggakan, dalam pertemuan itu ia coba untuk promosikan pariwisata Sumatera Utara. “Saya melihatnya sebagai peluang marketing tourism untuk Sumut,” sahutnya.