JW Marriot Medan Gelar Japanese Food Festival

107

Penulis & Fotografer: Frengki Hermanto Marbun

JW Marriot Hotel Medan gelar Japanese Food Festival, Minggu (16/06/2019). Sushi, adalah makanan yang sangat fenomenal dan sangat digandrungi. Berbagai macam sushi dipamerkan oleh pihak hotel di antaranya; Octopus Sushi, Salmon Sushi, Sushi Roll, Wasabi Tobiko, dan Aburi.

Ada 18 jenis Sushi yang dipamerkan. Tak hanya Sushi, makanan yang paling disukai pada saat itu yaitu mi goreng tradisional Jepang yaitu Yaki Udon. Pada festival tersebut, makanan ini sangat lezat dan menjadi makanan yang sangat digandrungi pengunjung karena rasanya yang aneh namun enak di lidah. Selain makanan, saus tradisional khas Jepang juga ikut dipamerkan yakni Teriyaki Sauce, Yakiniku Sauce, dan Spice Tepanyaki Sauce. Dari berbagai macam saus yang sajikan, Teriyaki Sauce yang paling diminati oleh pengunjung, karena pedasnya hampir sama dengan saus tradisional Indonesia.

Chef Spesialis Festival Japanese Food, Syahrur mengatakan makanan khas Jepang sudah mulai disukai orang Indonesia karena memiliki rasa yang aneh namun enak di lidah.

“Makanan Jepang memang memiliki rasa tersendiri. Seperti Sushi, makanan ini memiliki berbagai macam jenis, namun kita harus mengakuinya Sushi sangat disukai dan sudah mendunia karena bentuk dan rasanya yang khas. Selain Sushi, mie goreng Jepang juga dikenal dunia seperti Yaki Udon. Bentuk mi yang unik dan puas saat dimakan,” ucap Syahrur.

Tak hanya makanan berat, makanan ringan seperti Kyuri Salad, Kabocha Salad, dan Yaki Nasu Salad, juga disajikan. Makanan Jepang cukup dikenal dengan makanan vegatarian yang juga diakui dunia dengan kelezatannya.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!