SUMATERA DI MATA HISHAMUDDIN MUSTAFA

33

Mengunjungi kantor Malaysia Tourism di Jalan Diponegoro Medan selalu menyenangkan. Seluruh karyawan menyambut dengan ceria dan bersahabat, suatu budaya yang jelas diilhami dari Konsul Pelancongan Malaysia atau Direktur Malaysia Tourism, Bapak Hishamuddin Mustafa. Pak Hisham, demikian ia biasa dipanggil, biasa dikenal dengan sosoknya yang friendly, ceria, suka bercerita dan sangat kreatif. By far, beliau mungkin adalah Direktur Malaysia Tourism favorit Kover Magazine yang pernah menjabat selama Kover berkarya. Kali ini Kover berbincang dengannya seputaran pulau Sumatera, kampung halaman kita.

MENGENAL MEDAN

“Saya sudah hampir dua tahun di Medan, saya banyak sekali teman di sini,” katanya kepada Elsa Malona, perwakilan Kover. Dalam bahasa Inggris dengan logat Melayu bercampur logat Medan, ia membagi pengalamannya selama menjabat. “Saya sangat suka dengan Medan. Makanan Medan itu sangat enak. For one month since I got here, saya makan Nasi Padang hari-hari. Hari-hari!” (setiap hari -red) katanya sambil tertawa. Dia juga mengaku sangat menggemari kopi di Medan dan Aceh. “I think the best coffee in the world comes from Sumatera, Indonesia”, katanya. “Dia orang (Indonesia – red) keluarkan kopi number two and number three, tapi yang the best-nya ada di Sumatera”, tambahnya dalam logat Malaysia. 

“Disini, kalau kita baik, Medanese dua kali baik. Cuma cara cakapnya agak keras, cocok sama saya”, katanya sembari tertawa. “Cara bercakapnya seperti mau ribut, mau gadoh, tapi nggak. Itu sebenarnya menunjukkan dia really close to you, sangat mesra”, ungkapnya.

Baca Juga:  BALADA LAPTOP MERAH PUTIH "GAWEAN" PEMERINTAH INDONESIA