Shahnaz Indira, Model Indonesia yang Debut di London Fashion Week

205

Bertambah lagi kaum muda Indonesia yang menunjukkan kemampuan di kancah internasional. Seorang gadis bernama Shahnaz Indira, model asal Indonesia yang debut di London Fashion Week 2022.

Model berbakat ini belum lama ini membawakan busana karya Simone Rocha dan tampil dihadapan banyak orang.

Profil Shahnaz Indira 

Shahnaz Indira Putri atau kini dikenal dengan Shahnaz Indira merupakan gadis asal Jakarta kelahiran 27 Mei 2004. Dikutip dari situs Models, Shahnaz berasal dari keluarga besar dimana kakeknya pernah menikah sebanyak tiga kali. Kini Shahnaz memiliki sekitar 15 sampai 20 paman/bibi.

Shahnaz mulai merambah dunia modeling ketika direkrut oleh agensi model dari Jakarta, Ivy Models. Shahnaz dikenalkan ke publik pada Maret 2021 sebagai model plus-size. Sejak direkrut menjadi model, Shahnaz telah melakukan beberapa photoshoot untuk fashion.

Sebagai model, Shahnaz tergolong gadis yang memenuhi kriteria dari segi tinggi badan. Pasalnya, gadis asal Jakarta ini memiliki tinggi badan 180 centimeter.

Debut Internasional

Pada gelaran London Fashion Week ini Shahnaz tampil mengenakan busana hitam lengan panjang dengan model off-shoulder. Busana yang dikenakan oleh Shahnaz ini memiliki detail ruffle di bagian dada dan pinggang, serta memiliki beberapa kerutan di sejumlah bagian termasuk di bagian pergelangan tangan.

Baca Juga:  Ini 6 Investor Terkaya di Indonesia, Pemula harus tahu!

Penampilan dari Shahnaz tidak hanya bergantung pada busana yang dikenakannya. Beberapa penunjang seperti sepatu sampai make up dari Thomas de Kluyver serta bantuan dari fashion stylist bernama Robbie Spencer menjadi kunci penting penampilannya.

Make up look yang ditampilkan oleh Shahnaz tampak berfokus pada riasan mata dengan eyeliner berwarna oranye di bagian bawah dan kelopak mata serta adanya glitter di bulu mata Shahnaz.

Tubuh bentuk curvy yang dimiliki Shahnaz menjadi sorotan banyak orang. Menariknya tubuh curvy Shahnaz malah menjadikan runway pada London Fashion Week kemarin unik. Pasalnya menampilkan dan mengisyaratkan pesan body positive.

Kegiatan ini menjadi kegiatan menyampaikan pesan bahwa fashion bukan hanya untuk orang-orang dengan bentuk tubuh tertentu,  fashion week ini untuk semua orang dengan beragam bentuk tubuh.

Shahnaz mengatakan bahwa keberhasilannya untuk berada di runway pada gelaran London Fashion Week baginya merupakan sebuah mimpi yang terwujud. Hal ini dibagikannya melalui akun Instagram pribadinya.

Model muda dan berbakat ini mengaku hal ini menjadi awal bagi Shahnaz meniti kariernya di dunia model dan masih banyak impian selanjutnya yang ingin dicapai Shahnaz.