Ropang Jadoel Restu, Gerai Roti Panggang Crispy Yang Melumer dimulut

146

Pernahkah anda bayangkan bagaimana jadinya bila ropang alias roti panggang lumer di mulut? Pasalnya, jarang sekali, sebuah roti panggang disajikan secara lumer. Secara sederhana, ropang atau roti panggang adalah jenis cemilan yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga.

Ini adalah jenis cemilan sederhana dengan berbahan dasar berupa roti tawar yang diolesi dengan mentega, selai atau sejenisnya kemudian dipanggang. Cemilan ini bisa ditemukan dimana saja. Namun ada salah satu gerai yang menyajikan cemilan sederhana ini dengan cara yang unik dan menggiurkan. Namanya adalah Ropang Jadoel Restu. 

Ropang Jadoel Restu sebenarnya merupakan salah satu outlet milik Kedai Kopi Restu yang beroperasi sangat lama, yakni sekitar tahun 1934 dan hingga kini masih bertahan. Dengan usia operasinya yang sangat lama, kedai kopi restu pun membangun usaha outlet lainnya, seperti ropang jadoel restu satu ini. Outlet ini menjajakan ropang yang cukup menarik, unik dan berbeda dari jenis ropang manapun.

Pada umumnya, ropang disajikan dalam bentuk potongan-potongan kecil yang memiliki tingkat rasa manis berlebih dan tingkat kematangan yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, ia juga dijajalkan dengan menggunakan gerobak ataupun disediakan di berbagai warung kopi alias warkop. Namun, hal ini justru berbeda dengan Ropang Jadoel Restu.

Baca Juga:  Bolu Meranti, Oleh-oleh khas Medan Yang Melegenda

Outlet ini menyajikan roti panggang yang lezat dengan bentuk yang crispy serta lumer di mulut. Ketika menyantapnya, seketika isi varian di dalam roti panggang akan ikut lumer.

Ya, pasalnya varian rasa atau selai yang diolesi pada roti panggang tersebut benar-benar banyak dan menggiurkan. Namun kendati begitu, rasanya tidak akan membuat anda merasa enek tapi justru ketagihan. Ropang ini sangat cocok dinikmati di pagi hari maupun di malam hari dengan ditemani secangkir kopi hangat ataupun teh manis. Sungguh nikmat yang tiada tara! Ditambah lagi dengan porsinya yang dapat dipesan sesuai dengan selera.

Tersedia beberapa varian rasa yang bisa dinikmati, yaitu diantaranya Ceres Keju, Nutella Blue Band, Mentega Gula, Mentega Srikaya, Ovaltine dan varian lainnya. Masing-masing varian ini akan dipatok mulai dari 35ribu hingga 50ribu. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda sudah dapat menikmati manisnya roti panggang jadoel restu. Ropang Jadoel Restu siap membuat siapa saja yang memakannya jatuh hati.