Resmi Tayang 4 Desember di Indonesia, Ini Sinopsis Singkat Film Disney: Mulan

67

 

Medan, Kovermagz – Film besutan Disney, Mulan, akhirnya resmi tayang pada Jumat (04/12/20). Meski sempat tertunda beberapa kali akibat pandemi, film yang harusnya tayang pada 27 Maret 2020 akhirnya mantap tayang perdana di Indonesia melalui Laman Disney+ pada 4 Desember.

Sebenarnya, di Amerika Serikat, streaming film Mulan sudah bisa dilakukan melalui website Disney+ sejak awal September 2020 lalu, namun dengan bayar berlangganan sebesar 30 USD atau setara dengan Rp.450.000 per bulannya. Bagi yang sudah tidak sabaran,  streaming film Mulan sudah bisa dinikmati bersama di Disney Plus Hotstar sejak 4 September 2020, dengan membayar langganan sebesar Rp39 ribu per bulan atau Rp199.000 per tahun, ditambah biaya tambahan sebesar US$30 atau Rp437.476 (kurs Rp14.582,55/US$) diluar biaya berlangganan.

Namun, sepertinya penantian pecinta disney terbayarkan, pasalnya per tanggal 4 Desember 2020, film ini bisa ditonton tanpa harus berlangganan premium pada laman Disney+ lagi.

 

Sinopsis Singkat Mulan

Kisah live-action Mulan menceritakan tentang tokoh heroik wanita asal Tiongkok bernama Mulan, yang diperankan oleh Liu Yifei atau Crystal Liu. Mulan merupakan film laga yang disadur dari legenda China The Ballad of Mulan. Cerita tersebut mengambil latar kehidupan kekaisaran China pada abad kelima.

Diceritakan, dahulu kala kekaisaran China, dimana sng kaisar diperankan oleh Jet Li,   mewajibkan seluruh pria untuk mengikuti wajib militer. Sementara dikeluarga Mulan, tidak ada anggola keluarganya yang laki-laki selain ayahnya.

Pada saat itu, ayah Mulan, yang diperankan oleh Tzi Ma, sedang dalam kondisi tua dan sakit keras. Demi menyelamatkan ayah beserta nama baik keluarganya, Mulan akhirnya memutuskan untuk kabur dengan membawa alat perang ayahnya untuk menggantikan posisi ayahnya yang tidak bisa ikut wajib militer kala itu.

Baca Juga:  CPNS 2021 Mulai dibuka

Ia menyembunyikan identitas aslinya dan menyamar menjadi laki-laki. Penyamarannya pun tak berjalan mulus, banyak sekali masalah yang dihadapinya sehingga ia akhirnya bisa lolos ke medan perang.

Tidak ada yang menyadari bahwa Mulan sebenarnya adalah seorang perempuan. Termasuk Komandan Tung yang berperan sebagai pimpinan sekaligus mentor Mulan. Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen memiliki banyak anak buah, salah satunya adalah Honghui yang diperankan oleh Yoson An, yang seseorang yang pada akhirnya dicintai oleh  Mulan.

Kisah Mulan live-action kali ini sedikit berbeda dengan versi animasi yang telah tayang pada 1998 silam. Pada kisah Mulan live-action, tidak ada tokoh naga dan karakter Li-Shang pada penayangan film Mulan Disney kali ini.

Meski begitu, kisah heroik Mulan tetap selalu mengajarkan tentang keberanian dan ketangguhan seorang wanita. Bagaimana? sudah siap menonton?

 

Informasi film

Sutradara: Niki Caro
Produser: Chris Bender, Tento Nagenda, Jason Reed, Jake Weiner.
Penulis: Elizabeth Martin, Lauren Hynek, Rick Jaffa, Amanda Silver.
Musik: Harry Gregson-Williams
Sinematografi: Mandy Walker
Penyunting: Mandy Walker
Perusahaan Produksi: Walt Disney Pictures
Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures
Tanggal Rilis: 4 September 2020 (di Disney+ Amerika Serikat)
Pemain: Liu Yifei, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, Jet Li

 

 

 

 

 

Penulis: Jehan Erwita
Sumber: Berbagai sumber