Rekomendasi Warna Cat Untuk Menutup Tahun 2020, Bikin Suasana Makin Fresh

176

Medan, Kovermagz – Sudah ada rencana untuk mengganti warna cat rumah akhir tahun ini? Mengganti warna yang sesuai keinginan mungkin memang perlu beberapa pertimbangan. Tidak boleh asal dalam memilih warna karena jika tidak sesuai dengan pilihan, maka vibes yang didapat pada ruangan juga akan berbeda.

Jika kamu sudah mempunyai rencana untuk mengubah warna cat rumah agar tampilan menjadi berbeda dari biasanya, mungkin beberapa warna cat berikut dapat menjadi pilihan untuk mengubah tampilan rumah memberi kesan yang lebih fresh.

1. Orange yang ceria

Warna yang satu ini memang terkesan cerah dan ceria pada ruangan. Selain itu, orange juga memberikan kesan lapang lho pada ruangannmu yang cenderung sempit.. Padu padankan dengan beberapa furniture putih, atau furniture dengan material dari alam agar lebih manis.

2. Nuansa alami hijau

Warna hijau ini memberikan kesan sejuk pada rumah. Sentuhan warna hijau bisa dipadu padan dengan furniture nuansa kayu yang mewah agar mengesankan ruangan yang bagus serta elegan. Cat berwarna hijau juga cocok digunakan untuk merelaksasi mata setelah lelah seharian menatap layar gadget atau komputer.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

3. Putih campuran pastel yang netral

Warna ini mungkin rasanya tidak pernah gagal ketika dicoba. Perpaduan pastel dan putih yang netral akan membuat ruangan terkesan mewah dan manis. Gabungkan dengan beberapa hiasan dinding putih atau monokrom agar menambah kesan sedikit minimalis.

4. Biru telur asin yang segar

Warna satu ini memang terbilang cukup jarang digunakan untuk cat rumah. Kamu bisa mencoba warna biru telur asin pada ruang tamu dengan sedikit sentuhan putih pada furnitur.

Terkesan sedikit kasual, warna ini bisa membuat mata lebih santai dan juga menenangkan ketika dipakai diruang tidur.

5. Abu minimalis

Warna abu biasanya selalu menjadi favorit. Karena selain mewah, warna ini memang tidak cepat terkesan kotor. Jika ingin mengusung konsep yang unik dari warna abu, kamu bisa gradasikan warna abu tua dengan abu terang dibeberapa bagian sisi.

Warna ini juga cenderung netral jika digabungkan dengan warna-warna lainnya. Kamu bisa padupadankan dengan interior kayu agar ruangan terkesan aesthetic dan juga minimalis.

Penulis: Jehan Erwita

Dokumentasi: Istimewa