Paris Hilton “The Queen Of Metaverse Dunia”

114

Sebuah konser biasanya dihadiri secara langsung oleh penyanyi dan penonton secara nyata. Tetapi perubahan teknologi memungkinkan seseorang menghadiri konser secara virtual dengan bantuan avatar. Trend ini menjadi berkembang dan diterima banyak kalangan artis lokal bahkan internasional.

Bulan lalu, konser Paris World diadakan secara virtual dalam dunia metaverse. Paris Hilton sebagai penyanyi diundang untuk memeriahkan kegiatan itu secara virtual dalam platform game terkenal Roblox, tempat dia masuk sebagai avatar.

Hilton sebelumnya sudah pernah mengisi avatar virtual dalam konser metaverse. Dia menunjukan pesona secara langsung sebagai avatar di platform yang sama pada malam tahun baru. Pengguna hanya perlu membayar untuk mendapatkan akses masuk ke area VIP klub di Paris sebagai penonton. Serta pengguna juga dapat membeli pakaian virtual dan mengatur perjalanan dalam dunia metaverse secara langsung.

Diketahui bahwa Hilton telah mendukung sejumlah startup teknologi, termasuk Genius, perusahaan avatar digital dan immi, alat komunikasi yang memungkinkan pemilik NFT tertentu untuk menghidupkan karakter dalam karya seni digital mereka.

Baca Juga:  YG Entertainment Buka Audisi Global di Indonesia, Simak Syaratnya!

Dia juga telah membeli NFT yang didambakan banyak kalangan selebriti dan juga merupakan koleksi kelas atas yakni NFT Bored Ape Yacht Club. Selain itu, Hilton kini membuat pekerjaannya sendiri untuk NFT.

Tak hanya itu, Hilton dikenal sebagai salah satu pemasar NFT selebriti pertama sejak tahun  2019.

Perjalanan Hilton mengenal dunia metaverse sungguh mengagumkan. Sebab dia saat itu membuka kegiatan amal guna pemulihan kebakaran hutan yang berkobar di seluruh Australia pada saat itu. Seorang teman Hilton mengajak berkolaborasi dalam kegiatan amal yang semua pendapatannya disumbangkan untuk amal. Hilton saat itu membuat NFT dalam bentuk sketsa Munchkin, salah satu kucingnya. Ia membuat karya seni digital itu secara langsung di Ipad-nya.

Dalam postingan Twitter pribadinya @parishilton, Hilton mengklaim dirinya sebagai ratu metaverse. Dia menulis “The Queen Of The Metaverse has landed at the #Grammys”.