Mencetak Rekor, Single Terbaru Adele Paling Banyak Diputar

131

 

Go easy on me, baby 

I was still a child

 Didn’t get the chance to 

Feel the world around me 

I had no time to choose 

What I chose to do 

So go easy on me

 

Misteri “30” Terungkap

“Easy on Me” muncul sehari setelah Adele mengumumkan di media sosial bahwa dia ready tuntuk merilis “30” pada 19 November. Dalam pengumuman itu, Adele mengatakan dia mulai mengerjakan album itu hampir tiga tahun lalu.

Seperti yang lalu-lalu, tiga album pertamanya diberi nama 19, 21 dan 25, mencerminkan usianya pada saat penulisan. Pada September 2021, billboard-billboard misterius dengan nomor ’30’ mulai muncul di beberapa negara, berawal di London, lalu ke New York City dan Paris, dan akhirnya ke kota-kota besar di dunia. Fanbase Adele di seluruh dunia segera berspekulasi apakah ini terkait dengan judul album Adele berikutnya.

Dubai

 

 

Tokyo, Japan

Ternyata benar, tidak lama, akun sosial resmi Adele kemudian menaikkan postingan-postingan yang menyatakan bahwa ini mungkin judul untuk album nomor empat. Dan reaksi-reaksi dari penggemar Adele semakin massive

 

Tema Album Baru Adalah Perceraian

Terlepas dari timing rilis album keempat ini adalah setelah Adele resmi bercerai , dia tidak benar-benar menganggap karya itu sebagai “album perceraian.” Adele mengatakan, ia merekam lagu-lagu dalam album 30 untuk Angelo, putra semata wayangnya yang berusia 9 tahun. Adele dan Simon Konecki berpisah pada 2018 setelah 3 tahun menikah dan proses cerai resmi diselesaikan pada 2019. 

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue UK, penyanyi yang bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkin itu mengatakan bahwa rekaman itu adalah tentang penghancuran diri sendiri (self-destruction), juga refleksi diri (self-reflection) dan kemudian penebusan diri (self-redemption).

 “Saya hanya merasa ingin menjelaskan kepadanya (Angelo), melalui rekaman ini, saat dia nanti berusia dua puluhan atau tiga puluhan. Siapa saya dan mengapa saya secara sukarela memilih untuk membongkar seluruh hidupnya demi mengejar kebahagiaan saya sendiri,” kata Adele. “Saya ingin menunjukkan kepada Angelo apa yang saya harapkan dari dia nantinya dalam memperlakukan pasangannya,” tambah Adele.

Namun, malah berlawanan, dalam sebuah live-streaming di live chat instagram, Adele mengatakan “What’s my next album going to be based on? Divorce, babe, divorce!”

Terlihat belum pernah menggunakan instagram live, Adele yang terlihat apa adanya sungguh pemandangan yang sangat berharga. Menyapa pengunjung-pengunjung yang menontonnya, dan Adele mempelihatkan sisi pribadinya di kediamannya.

(Sumber: channel YouTube Doja Raxha)

Menurut Adele, belajar dari perceraian kedua orangtuanya, bukan perceraian yang menghancurkan seorang anak. Melainkan kebimbangan untuk memutuskan bercerai. Pasangan terombang-ambing dalam rasa ketidakbahagiaan, yang akan berdampak ke anak-anaknya.

Rekor Single “Easy On Me”

Dalam 17 jam sejak dirilis tengah malam di Inggris, single balad “Easy On Me’ mengumpulkan 28 juta penayangan di YouTube — menjadikannya video musik No. 1 yang menjadi tren di situs Jumat — 13,6 juta penayangan di Instagram dan 4,4 juta penayangan di Twitter, dan terus bertambah pesat dalam sepekan terakhir ini.

“Easy on Me” juga memecahkan rekor Spotify pada hari Jumat, menjadi lagu yang paling banyak diputar di platform dalam satu hari.

Sementara pada Sabtu (16/10/2021) pukul 11.25 WIB, lagu tersebut berhasil menduduki posisi 3 di trending YouTube Indonesia dan telah ditonton sebanyak 46 juta kali, hanya satu hari setelah lagu itu dirilis, dan dalam seminggu, posisi hari ini adalah 85 juta views.