Ini Alasan Mengapa Thrifting Kembali Marak Digandrungi

65

Medan, Kovermagz – Sudah pernah dengar istilah “Thrifting” ? Dalam bahasa Indonesia Thrifting berarti “hemat”. Thrifting adalah salah satu kegiatan berbelanja dengan di toko yang isinya barang bekas, atau barang yang sudah dikenakan.

Akhir-akhir ini, Thrifting menjadi kegiatan yang tampaknya sering dilakukan banyak orang, khususnya kaum muda. Menurut Laporan ThredUp yang dikutip oleh Bustle, Generasi muda saat ini adalah generasi yang lebih hemat namun paling boros dalam hal mode. Generasi impulsif inilah yang akhirnya menemukan cara untuk mengimbangi kebiasaan tersebut.

Barang-barang seperti baju dan sepatu adalah contoh barang Thrifting yang paling sering dibeli. Mulai dari barang branded dalam hingga luar negeri menjadi pilihan Thrifting yang bisa dibeli saat ini.

Lalu apa saja hal lain yang akhirnya membuat Thrifting kembali marak digandrungi pecinta fashion? Simak beberapa penjelasan berikut:

  1. Branded namun murah

Meskipun barang yang dibeli oleh penggemar Thrifting adalah barang bekas, rasa puas akan menemukan barang branded tersebutlah yang akhirnya memuaskan pembeli Thrifting.

Kualitasnya pun tak perlu diragukan. tak sedikit barang Thrifting yang bahkan lebih baik kualitasnya dibanding dengan toko lain.

Baca Juga:  10 Menu Baru Hadir di Hotel Horison Sky Kualanamu

2. Pembelian mudah

Penjualan Thrifting dapat dibilang semakin mudah, apalagi dengan pengguaan sosial media saat ini, Thrifting pun sangat mudah dijumpai diberbagai akun penjualnya.

Tinggal ketik #thriftbaju atau #thriftsepatu pada laman searching Instagram, setelahnya akan muncul pilihan berbagai pilihan Thrifting yang tinggal disesuaikan dengan selera pengguna.

3. Dapat mengexplore gaya berpakaian

Pilihan Thrifting sangatlah beragam. kamu kreasikan selera serta padu padan sesuai keinginan dan style fashionmu. Bahkan tak jarang barang-barang Thrifting hanya ada satu dan tidak ditemui ditempat lain.

4. Kesenangan tersendiri saat mencarinya

Sadar ngga sih, ketika kita mencari baju Thrifting, itu sama dengan kayak berburu harta karun?

Kita menjelajahi seluruh deretana baju dengan antusias agar menemukan baju dan outfit yang “klik” dengan kita. Seru banget, ya..

5. Ikut mengurangi limbah

Selain mengurangi limbah dengan menggunakan kembali pakaian bekas, Thrifting juga dapat mengurangi polusi lingkungan yang disebabkan oleh produksi pakaian. 

Aktifitas kecil ini secara tidak langsung juga membuat kita untuk menyelamatkan bumi.. Bagaimana? Tertarik Thrifting minggu ini?

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: Berbagai sumber