IN HOUSE WEDDING EXPO 2021 DI FOUR POINTS BY SHERATON MEDAN MENGUSUNG TEMA “SAKRAL”

48

Medan, KoverMagz Secara perlahan dunia pariwisata dan perhotelan mulai kembali bangkit. Melewati masa pandemi kurang lebih satu tahun efek dari Covid-19 tidak dipungkiri pada bulan april hingga mei 2020 silam menjadi masa – masa tersulit khususnya bagi dunia perhotelan. Erni, selaku General Manager dari Four Points By Sheraton Medan mengungkapkan pada bulan juni 2020 sudah mengalami batas normal dalam hal bisnis meskipun hanya naik 20%, lalu pada agustus perlahan naik 30% hingga pada oktober dan september sudah mencapai kenaikan 60%. Memasuki awal tahun 2021 pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat para tamu dari luar kota menjadi enggan melakukan traveling otomatis menjadikan dunia perhotelan menjadi turun dari segi bisnis karena tidak diperbolehkannya diadakan acara dalam segala bentuk apapun.

Setelah melewati masa – masa tersebut selama satu tahun dunia bisnis mulai perlahan bangkit kembali. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang cukup baik Four Points By Sheraton Medan bekerja sama dengan salah satu vendor dekorasi terbaik di Medan, yaitu Oway Dekor berhasil menggelar In House Wedding Expo  2021 yang bertajuk “SAKRAL” yang berlangsung dari tanggal 26-28 maret 2021 pada pukul 11.00 hingga pukul 18.00 WIB.

TEMA

Adapun maksud dan tujuan diangkatnya tema “SAKRAL” ialah karena di dalam ritual pernikahan keabsahanlah (sakral) yang menjadi terpenting baik dari sisi agama maupun adat budaya. Beberapa vendor yang juga ikut mengisi dalam pameran ini seperti : YAMANO, Bride To Be, Lusi Makeup Artist, Aldie, Levie Studio dan Nora Makeup Artist untuk menangani konsep Chinese Wedding dan Indonesian Wedding. Berhubung masih dalam kondisi pandemi maka acara juga dilangsungkan secara live streaming dibantu oleh Rumor Production selaku media broadcast agar peminat di luar kota tetap bisa menyaksikan wedding expo ini.

Erni, General Manager dari Four Points By Sheraton Medan

Target

“Kegiatan yang berlangsung dalam waktu tiga hari ini ditargetkan mencapai 100 orang pengunjung saja mengingat untuk menghindari kerumunan yang begitu ramai” ungkap Erni, selaku General Manager dari Four Points By Sheraton Medan.

Baca Juga:  Tenun Ikat Tapestry of India and Indonesia

Paket Penawaran

Paket spesial untuk Indonesian Wedding yang ditawarkan ialah Rp.87.000.000 sudah bisa mendapatkan 500 pack undangan. Seperti yang dikatakan oleh Gustina selaku oleh Sales Manager adapun sistem bundling yang diberlakukan ialah semua kebutuhan tamu akan disediakan termasuk wedding organizer, mc, makeup artist, studio foto, dekorasi, dokumentasi berupa video dan foto selama acara pernikahan berlangsung. In House Wedding Expo  2021 juga akan menyesuaikan budget yang klien miliki. Penawaran ini akan berlaku selama acara pernikahan diadakan sepanjang 2021 hingga 2022. Sementara itu Christin selaku Sales Executive yang menangani untuk Chinese Wedding mengatakan penawaran yang ditawarkan lebih ke konsep intimate dimana yang biasanya sebelum pandemi pemesanan minumum 50 table, namun sekarang dengan pemesanan 10 table anda sudah bisa menikmati paket-paket dengan harga yang terjangkau dengan cara penyediaan makanan yang sudah sangat aman dan terjaga kebersihannya bahkan sebelum pandemi berlagsung.

Grand Prize

Selain di beberapa boots juga terdapat grand prize, Four Points By Sheraton Medan juga memberlakukan hal yang sama, dimana klien yang melakukan pemesanan dan sudah melakukakan transaksi Down Payment akan mendapatkan grand prize menginap di The Westin Resort Ubud, Bali selama 2 malam dengan jatuh tempo selama 1 tahun.

Harapan dunia bisnis dewasa ini ialah dengan terlaksananya program pemerintah dalam memvaksinasi seluruh masyarakat yang mulai dilaksanakan bulan maret 2021 ini dapat membantu dan menormalkan kembali segala kegiatan sehingga dunia pariwisata dan perhotelan kembali mengalami peningkatan dari sisi ekonomi bisnis swasta maupun negaraa. Juga tidak bosan-bosannya kita juga harus saling mengingatkan untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dimanapun kita berada meskipun vaksinasi sudah dilakukan.

Penulis & Foto : Annette Thresia Ginting