Iko Uwais: Membawa Silat ke Hollywood

17

7. Beyond Skyline (2017): Film fiksi ilmiah ini disutradarai dan ditulis oleh Liam O’Donnell. Film ini mendapat rating yang tidak terlalu bagus walau ada sederet aktor papan yang berperan antara lain Frank Grillo, Bojana Novakovic , Iko Uwais, Callan Mulvey dan Yayan Ruhian.

8. Mile 22 (2018): Cukup sukses dan menuai banyak pujian, film action thriller ini disutradarai oleh Peter Berg. Film ini dibintangi beberapa pemeran laga kenamaan seperti Mark Wahlberg, Lauren Cohan, Iko Uwais, John Malkovich, dan beberapa pemain lainnya. Film ini menceritakan bagaimana tim elite intelijen AS membawa dan menyelundupkan Iko (polisi Li Noor) sejauh 22 mil dari kedutaan AS ke pesawat militer yang menunggu, namun beberapa rencana yang sudah dirancang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Bersama Mark Wahlberg dalam Mile 22 (2018)

9. The Night Come For Us (2018): Film orisinal Netflix perdana asal Indonesia ini adalah hasil besutan Timo Tjahjanto. Film ini mengisahkan intrik-intrik di dalam sebuah sindikat kejahatan.

10. Triple Threat (2019): Film ini mengisahkan perseteruan antara dua kelompok pembunuh bayaran yang mengandung banyak koreografi beladiri khas Asia, tentunya kehebatan Iko dalam pencak silat. Film ini disutradarai oleh Jesse V Johnson serta ditulis oleh Joey O’Bryan, Fangjin Song dan Paul Staheli.

Iko Uwais dan Tiger Chen dalam ‘Triple Threat’

11. Stuber (Juli 2019): berkisah tentang seorang pengemudi taksi online Stu (Kumail Nanjiani) yang tidak menyadari jika penumpang yang dibawanya Detektif Vic Manning (Dave Bautista) tengah melakukan pengejaran terhadap bandar narkoba Oka Tedjo (Iko Uwais) di Los Angeles.

12. Chinatown Express: Untuk film yang baru diperkenalkan di Shanghai Film Festival 2019 ini, Iko digandeng tak hanya sebagai pemeran, melainkan produser eksekutif. Produksi film ini masih dalam tahap awal, belum diketahui  siapa saja yang akan menggarap dan  bermain di film itu.

Iko dalam Stuber (2019)

13. The Expendables 4: Dalam film ini yang masih dalam proses produksi ini, Iko akan berperan menjadi karakter penjahat yang namanya masih dirahasiakan. Bukan hanya berdampingan dengan Jason Statham, dikabarkan dalam saga keempat ini karakter-karakter lama The Expendables kembali. Seperti Barney Ross (Sylvester Stallone), Lee Christmas (Jason Statham), Trent ‘Trench’ Mauser (Arnold Schwarzenegger), Gunner Jensen (Dolph Lundgren), dan Toll Road (Randy Couture).