Iko Uwais: Membawa Silat ke Hollywood

17

Berikut deretan film layar lebar yang dibintangi Iko Uwais yang berhasil membawa silat hingga dikenal sampai kancah internasional.

  1. Merantau (2009): Berkisah tentang Yuda, anak laki-laki Minangkabau yang merantau ke Jakarta dan proses pencarian jati dirinya.

2. The Raid: Redemption (2011): Di samping Iko Uwais sebagai bintang utama, film ini turut dibintangi oleh Joe Taslim  dan Yayan Ruhian, mengisahkan perseteruan antar gangster dan dengan polisi.

Merantau (2009)

3. Man of Tai Chi (2013): merupakan debut Keanu Reeves menjadi sutradara, di film ini Iko mendampingi beberapa aktor terkenal seperti Keanu Reeves dan Tiger Hu Chen. Film ini mengisahkan Tiger Chen yang berusaha menyelamatkan kuil yang merupakan tempat ia berguru.

4. The Raid 2 (2014): Sebagai sekuel dari The Raid, jajaran aktor kenamaan yang turut meramaikan film ini antara lain Arifin Putra, Tio Pakusadewo, Oka Antara, Cecep Arif Rahman, Yayan Ruhian dan Cok Simbara.

Iko Uwais dalam The Raid 2

5. Star Wars Episode VII – The Force Awakens (2015): Meski Iko hanya ada di beberapa scene dan berperan sebagai cameo, Iko mulai dinilai sebagai aktor yang diperhitungkan. Tidak sendiri, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman juga turut berperan sebagai kelompok penjahat yang mengincar Han Solo (Harrison Ford).

6. Headshot (2016): Iko selaku pemeran utama, memerankan Ismael, seorang anggota mafia, yang amnesia akibat luka tembak di kepalanya. Ismael kemudian harus menyelamatkan dokter muda yang merawatnya Ailin (Chelsea Islan) yang diculik gerombolan penjahat.

Star Wars Episode VII – The Force Awakens (2015)