GM Horison Sky Kualanamu Hotel Bak Aktor: Hotelier Itu Harus Rajin Belajar

264

Penulis : Imada Lubis
Fotografer: Vicky Siregar

Sudah hampir dua dekade L. Wisnu Aditya berkecimpung dan menekuni dunia perhotelan. Laki-laki kelahiran Salatiga, Jawa Tengah tersebut paham betul bagaimana menangani bisnis pelayanan tamu. Menjabat sebagai Corporate General Manager Operation Horison Hotels, membuatnya sadar bahwa melayani memanglah passion-nya.

Berdiri di atas lahan seluas 6.900 m2, Horison Sky Kualanamu Hotel tak hanya menyediakan 100 kamar tidur namun juga fasilitas lainnya seperti restoran, ruang pertemuan, spa massage, lounge, business center, laundry dan dry cleaning service hingga Wi-Shock (Fasilitas wi-fi berkecepatan tinggi di bandara).

Horison Sky Kualanamu Hotel memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik lewat tiap service dan produk yang mereka hadirkan. Kelengkapan fasilitas tersebut diapresiasi salah satu situs pemesanan penginapan terpercaya, booking.com (peringkat 9,1 dari 10).

Baca Juga:  Thank You Prof. Sarah Gilbert, pahlawan wanita di balik vaksin Astra Zeneca!

Menurut Wisnu siapa saja yang ingin berkarir di dunia perhotelan harus memiliki jiwa melayani yang tinggi. “Di hotel, kita melayani tamu yang sudah happy dan harapannya adalah bagaimana membuat tamu semakin nyaman dan happy. Sebelum tamu meminta, sudah ditanyakan keinginan dan kemauannya seperti apa. Saya pribadi bahkan menargetkan siapapun yang bertemu saya, orang tersebut bertambah bahagia,” kata pria yang senang traveling ini.

Wisnu menambahkan meski pangsa pasar hotel selalu ada dan terus melejit namun tanpa apresiasi dari tamu, hotelier akan terlihat kurang bermakna. Apresiasi diperoleh dari kenyamanan, itulah mengapa dijadikan prioritas utama. Tamu akan mengapresiasi dengan mengeluarkan uang lebih, tak sekadar memberi senyuman atau ucapan terima kasih.