GenBi Melawan Covid 19 lewat Aksi buka Donasi

172

Gerakan Baru Indonesia atau biasa disingkat dengan GenBi merupakan satu dari sekian banyak komunitas dikota Medan yang turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak covid 19.

Bertajuk GenBi melawan Covid-19, komunitas penerima Beasiswa Bank Indonesia yang  bergerak dibidang Sosial dan kepemudaan ini melakukan aksi sosial dengan tujuan untuk  membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19, melalui bantuan dana yang bakal digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  yang terkena dampak Covid 19. GenBi membuka kesempatan bagi siapa saja diseluruh lapisan masyarakat yang ingin berdonasi, bahkan dalam aksi sosial ini tidak membatasi limit bantuan donasi.

“Kami ingin membantu dan ikut bersama sama berjuang dengan pemerintah dalam menangani Covid 19. Kami merasa jika kita seluruh masyarakat mau bergerak bersama sama dan mendukung pemerintah (financial/tenaga) maka dalam menangani Covid 19 akan lebih ringan” kata salah seorang pengurus GenBi Sumut.

Ia juga menjelaskan dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke instansi-instansi sosial, mengingat anjuran pemerintah tentang social distancing dan phisychal distancing maka tidak bisa terjun langsung untuk melakukan aksi sosial tersebut.

Komunitas yang sudah beranjak 7 tahun ini, berkomitmen untuk terus menjalankan program-program aksi sosial seperti ini. Para pengurus selalu optimis untuk tetap saling jaga dan membantu kepada siapapun yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Salah seorang pengurus GenBi Sumut lainnya turut memberikan tanggapan terkait dengan pandemik covid 19 ini,

“ini menjadi pembelajaran yang berharga untuk kita semua dalam mempersiapkan kebutuhan/kesiapan dalam bidang kesehatan baik medis maupun sosialisasi kesehatan, untuk itu mari saling bahu membahu, mari kita lawan covid 19 dengan mengikuti segala anjuran yang sudah ditetapkan”

Ia juga memberikan pesan agar masyarakat jangan panik dan tetap dirumah, selalu jaga kebersihan, terutama kebersihan tangan, mulai dari diri sendiri dan orang-orang yang ada disekitar.

Kegiatan aksi sosial ini berkolabolasi dengan GenBi Sibolga dan GenBi Siantar, adapun batas pengumpulan donasi hingga tanggal 24 April 2020 dengan sistem tranfer ke rekening Mandiri 106-00-1321217-3 atau BRI 530501020143532 atas nama Maulana Siregar, juga dapat melalui tranfer OVO 082129735134 (Nabila Humairah) – GOPAY 082362853041 (zuzu Lubis). Untuk info lebih lanjut bisa DM ke ig @genbisumut.

Mari berdonasi melawan covid19, berbagi dari rumah menyelamatkan Indonesia.

Penulis: Ade Syaputra

Fotografer: Doc. Pribadi